Artikel

UNIFAM Sasar Anak Penyandang Disabilitas dalam Program Vaksin Ceria Jilid II

Post pada 14 Sep 2021

PT United Family Food (UNIFAM) terus konsisten dalam mendukung pemerintah membentuk herd immunity melalui program vaksinasi. Buktinya, perusahaan fast-moving consumer goods (FMCG) terkemuka ini melanjutkan kegiatan “Vaksin Ceria” tahap dua bersama dengan Polres Metro Jakarta Barat.
 
Ini merupakan kegiatan lanjutan dari program sebelumnya menyasar usia 12 tahun ke atas dan dilaksanakan pada tanggal 18-25 Agustus 2021 di SMAN 2 Jakarta & SMAN 33 Jakarta. 
 
CEO UNIFAM, Steven Wijaya mengatakan, gencarnya pelaksanaan vaksin dalam dua bulan belakangan ini merupakan upaya yang telah dilakukan banyak pihak hingga berkontribusi menekan kasus Covid-19 secara nasional sejak Juni lalu.  
 
"Sentra Vaksin Ceria yang kami selenggarakan ini, kami harapkan membantu masyarakat dalam mengakses fasilitas vaksin. Pada tahap kedua ini UNIFAM bekerjasama dengan Yayasan Tren Indonesia turut memberikan vaksin bagi anak-anak penyandang disabilitas yang pastinya akan sangat membantu menjaga kesehatan mereka di tengah pandemi," kata Steven.
 
Kegiatan “Vaksin Ceria” tahap dua terasa spesial, karena di awal pembukaan sentra vaksin tahap dua ini Unifam dan Polres Metro Jakarta Barat memberikan fasilitas kepada 49 anak-anak penyandang disabilitas untuk divaksin Covid-19.

Baca juga: Ternyata Permen sudah Eksis Sejak Zaman Firuan di Masa Mesir Kuno  

Hal ini sebagai bentuk dukungan kepada Pemerintah dalam memfokuskan percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi Kelompok Disabilitas di enam provinsi di Pulau Jawa dan Bali. 
 
Sedangkan selama pelaksanaan tujuh hari Sentra Vaksin Ceria di dua tempat telah berhasil memberikan vaksin kepada 3.665 orang. Penerima vaksin didominasi oleh para pelajar SMP hingga SMA yang melakukan vaksin dosis kedua menggunakan vaksin Sinovac.
 
Namun di kesempatan yang sama sentra vaksin juga menerima vaksin dosis pertama dengan AstraZeneca. 
 
Sebagai bentuk apresiasi, Polri berkesempatan menyerahkan bantuan sosial berupa sembako kepada 20 tenaga kesehatan yang bertugas pada Sentra Vaksin Ceria UNIFAM. Penyerahan diberikan oleh Pengawasan Inspektorat Mabes Polri pada hari terakhir penyelenggaraan vaksin.
 
Sebagai informasi kegiatan “Vaksin Ceria” ini merupakan bagian dari kegiatan CSR UNIFAM Care For Society. UNIFAM Care For Society merupakan salah satu dari tiga pilar corporate social responsibility (CSR) yang fokus untuk membantu perkembangan dan berkontribusi positif untuk kehidupan masyarakat di lingkungan operasional Unifam. 
 
Tidak hanya Unifam Care For Society, pilar lainnya adalah UNIFAM Care For Environment dan Unifam Care For Wellness.
 
Dalam Unifam Care For Environment, UNIFAM berkomitmen penuh untuk mengurangi dampak lingkungan diseluruh wilayah operasinya. Sedangkan UNIFAM Care For Wellness, Unifam menghargai tiap orang lewat budaya yang positif dengan mempromosikan keragaman dan kebebasan berpikir sehingga tercipta individu tangguh dan bahagia.
 
Baca juga: Populer di Mata Netizen, Permen Susu Milkita Sabet Indonesia Digital Popular Brand Award 2021  

Bagikan Artikel