Artikel

Trik Pilih Camilan Tepat agar Bonding di Rumah Makin Kuat

Post pada 21 Nov 2022

Camilan sudah ludes, wah siaga 1 nih! Bunda mesti luangkan waktu buat menyediakan camilan lagi di rumah. Camilan bukan sekadar panganan yang enak dinikmati seluruh anggota keluarga, tapi lebih dari itu. Camilan malah dapat menjadi ‘pemersatu’ keluarga.

Pernyataan ini bukan sekadar cuap lho, tapi sudah terbukti secara ilmiah. Survei The State of Snacking 2020 menyebutkan camilan justru bermanfaat sebagai sarana hiburan dan menghabiskan waktu bersama.

Dalam survei itu terungkap bila mayoritas responden menjadikan camilan untuk menghibur anak-anak, sebagai sarana berkumpul bersama, dan bahkan ngemil bareng di rumah menjadi sebuah tradisi baru.

Itulah kenapa ngemil bareng di rumah bukan aktivitas sepele. Justru ngemil menjadi aktivitas perekat bonding di rumah, meredakan ketegangan, sampai mendidik si kecil untuk saling berbagi.

Setelah tambah wawasan makna terdalam aktivitas ngemil di rumah, kini saatnya bunda mengakomodasi selera anggota keluarga dalam urusan camilan. Di samping itu, jangan lupakan juga mempertimbangkan kadar gizi selain rasanya yang enak. Nah, coba deh terapkan trik di bawah ini dalam memilih camilan yang tepat untuk bonding makin kuat.

1. Terbuat dari bahan bernutrisi

Kedepankan camilan yang bergizi dan terbuat dari bahan baku berkualitas. Bagaimanapun, camilan adalah salah satu strategi dalam memenuhi kebutuhan gizi, khususnya si kecil.

Maka itu pilihlah camilan yang terjamin akan kualitasnya. Bila memilih camilan kemasan, cek dengan seksama komposisi kandungannya. Sebisa mungkin hindari camilan yang memiliki kadar garam tinggi. Atau bisa juga bunda mengolah sendiri camilan untuk keluarga seperti pisang goreng.

BACA: Apakah Bunda Ketahui Tanda Anak Kelebihan Asupan Garam?

2. Praktis

Jangan lupakan juga, cemilan yang disajikan ke keluarga sebisa mungkin praktis dan mudah dimakan. Bahkan camilan juga dapat menjadi sarana belajar untuk anak. misalnya dengan menyuguhkan Pino Es Serut Buah yang sudah dibekukan terlebih dulu. Bunda dapat menerangkan pengetahuan baru melalui camilan sehat dalam bentuk kemasan tersebut. Termasuk juga mengenalkan aneka rasa buah ke anak.

BACA: Cara Mudah dan Menyenangkan agar Si Kecil Doyan Makan Buah

3. Rasanya enak dan disukai seluruh keluarga

Ini dia yang terpenting dalam urusan menyediakan cemilan di rumah, harus enak dan disukai semuanya. Katakanlah mengkombinasikan camilan dengan olahan minuman menyegarkan yang diberikan Pino Es Serut Buah. Sensasi rasa buah dan dingin dari Pino Es Serut Buah akan menambah seru suasana berkumpul bersama di rumah.

Singkatnya, camilan mesti menjadi ‘barang wajib ada’ di rumah. Selain dapat menjadi media memenuhi kebutuhan gizi si kecil, camilan juga dapat diibaratkan menjadi jembatan kebersamaan dan keintiman seluruh keluarga. Coba bunda dicek stok cemilan di rumah?

Jangan lupa untuk mengunjungi Instagram PINO Indonesia, Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM.

 


 

Bagikan Artikel