Article

Saatnya Tulari Si Kecil Bangun Kebiasaan Selalu Olahraga Ringan di Pagi Hari

Post On 24 Aug 2022

Olahraga di pagi hari bagus untuk kesehatan. Sayang, ini baru sebatas teori karena mempraktikkannya bukan perkara mudah. Sekalipun bunda terbiasa bangun pagi, belum tentu termotivasi untuk bergerak olah tubuh.

Padahal olahraga di pagi hari seperti senam ringan punya segudang manfaat. Seperti yang diungkap studi dalam The Journal of Physiology, olahraga yang dilakukan sebelum pukul 7 pagi dapat membuat tubuh makin segar dan bugar sepanjang hari.

Bukan itu saja, olahraga pagi hari juga berkontribusi pada penurunan berat badan. Jadi bunda yang niat mengurangi angka di jarum timbangan, lakukan olahraga pagi sebelum sarapan sanggup membakar lemak 20 persen lebih banyak!

Tak perlu berpikir olahraga yang berat, bunda bisa mengawali aktivitas pagi dengan berolahraga seperti senam ringan. Olahraga ini membantu meregangkan otot agar tidak kaku. Selain itu juga membantu persendian terlumasi lebih optimal.

BACA: Penting Nih, Alasan Kuat Hindari Minum Es Setelah Berolahraga

Lagi pula, senam merupakan serangkaian gerakan berulang yang tujuannya meningkatkan detak jantung dan suplai udara ke paru-paru. Nah, aktivitas seperti ini di awal hari membuat bunda akan lebih fit dalam menjalani kegiatan.

Hanya sekali lagi, olahraga pagi hari menuntut tekad dan motivasi lebih. Hindari rasa malas dan ogah-ogahan. Lalu ada satu hal yang paling penting disini, berolahraga pagi hari secara langsung memberikan contoh baik ke buah hati secara nyata.

Biar pagi hari selalu diisi dengan rutinitas olahraga seperti senam ringan, ayo bunda coba lakoni beberapa tips di bawah ini.

1. Tidur yang cukup

Durasi tidur pasti berpengaruh pada keesokan harinya. Jadi, disiplinkan waktu tidur agar bangun lebih awal. Biasakan secara terus menerus untuk tidur antara tujuh sampai delapan jam setiap hari.

2. Lakukan secara bertahap

Boleh saja semangat untuk memaksimalkan waktu di pagi hari untuk berolahraga, tapi tidak dengan tubuh. Tubuh memerlukan adaptasi sehingga lakukan aktivitas fisik pagi secara bertahap.

3. Ajak buah hati bergabung

Membuat rencana berolahraga bareng buah hati adalah cara bagus untuk memotivasi bunda bertanggung jawab sekaligus makin semangat berolahraga pagi.

4. Pilih olahraga yang disukai bunda dan si kecil.

Jangan terlalu idealis dalam memilih olahraga. Pilihlah olahraga yang disukai si kecil dan bunda. Dengan begitu, bunda bersama si kecil dapat menikmati olahraga bersama-sama.

BACA: Cek Nilai Gizi Jadi Wujud Nyata Bunda Sayang Kesehatan Buah Hati 

Dari sini, bunda sudah mulai bergerak berolahraga pagi? Ayo semangat. Pastinya olahraga bareng di pagi hari akan menambah bonding dan quality time bareng anak. Sah-sah juga kok menyiapkan hadiah camilan kesenangan anak dan bunda. Misalnya saja bisikkan pada si kecil kalau bunda sudah menyiapkan Pino Es Serut Buah di kulkas!

Jangan lupa untuk mengunjungi Instagram PINO Indonesia, Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM.  

 

Share This Article