Siaran Pers

Raih Stellar Workplace Award 2021, UNIFAM Kukuhkan Sebagai Tempat Kerja Inspiratif

Post pada 12 Oct 2021

PT United Family Food (UNIFAM) perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia berhasil meraih Stellar Workplace Award 2021. Dalam acara penghargaan yang dilakukan secara daring (8/10), UNIFAM meraih “2021 Stellar Workplace Recognition in Employee Commitment & Satisfaction” berdasarkan survei yang dilakukan oleh GML Consulting dan Kontan.

Windy Prastiwi, Head of Human Capital Unifam mengatakan, “Sebagai bagian dari Human Capital UNIFAM sebuah kebanggaan bagi kami bisa menerima penghargaan Stellar Workplace Award 2021. Penghargaan ini merupakan apresiasi dari kerja keras seluruh tim di UNIFAM untuk menciptakan lingkungan kerja yang inspiratif dan positif bagi para karyawan walaupun di kondisi pandemi. Penghargaan ini juga semakin memacu kami untuk terus memberikan value dan mewujudkan visi perusahaan yaitu menjadi Pemain Kelas Dunia di Industri Makanan.

Stellar Workplace Award 2021 merupakan penghargaan untuk para perusahaan yang mampu menciptakan tempat atau lingkungan bekerja nyaman sehingga mampu mewujudkan tingkat employee engagement yang tinggi walaupun di masa pandemi. Karakteristik “Stellar Workplace” ditentukan oleh 2 hal yaitu Commitment (Commitment to Organization, Commitment to Work Unit, & Commitment to Task) dan Satisfaction (Actualization, Development & Growth, Teamwork & Trust, Safety & Comfort, serta Reward & Facility) yang menentukan tingkat employee engagement dari karyawan.

Kemudian dari karakteristik tersebut dipetakan ke dalam empat kuadran berikut yaitu potentially engaged, actively engaged, disengaged, dan passively engaged. Survei Stellar Workplace Award 2021 diikuti oleh setiap level karyawan baik staff hingga top management dengan total responden 3.138 orang dari berbagai perusahaan dan industri. Pada tahun ini, terjadi kenaikan yang signifikan pada kelompok Actively Engaged karyawan yang menunjukkan bahwa perusahaan terus berupaya membangun employee engagement walaupun di tengah masa pandemi.

Keberhasilan UNIFAM meraih Stellar Workplace Award 2021 tidak terlepas dari berbagai kegiatan dan kebijakan yang dilakukan untuk menjaga employee engagement di masa pandemi dan tentunya menjaga komunikasi yang efektif di dalam perusahaan. UNIFAM juga mendorong pemanfaatan teknologi untuk memberikan informasi terkini dan juga mengakomodir kebutuhan karyawan lewat webinar serta task force khusus di masa pandemi. Hal ini dilakukan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan karyawan saat bekerja di UNIFAM baik di wilayah kantor, pabrik maupun rumah. Dan tentunya berbagai kebijakan tersebut membuat karyawan merasakan perusahaan akan tetap tumbuh walaupun dalam kondisi pandemi saat ini.

UNIFAM merupakan perusahaan terkemuka yang bergerak dalam industri consumer goods yang memproduksi, memasarkan dan memperniagakan produk makanan dan minuman. UNIFAM membangun bisnis atas dasar kepercayaan bahwa gaya hidup sehat dimulai dengan nutrisi yang baik. UNIFAM memasarkan produk pangan olahan mulai dari confectionery (permen), dairy product, minuman, cemilan dan mie. 

Produk-produk asli Indonesia ini telah merambah dunia internasional melalui empat cabang Unifam di Filipina, Vietnam, USA dan China dan ekspor ke 20 negara. Eksistensi perusahaan Unifam didukung dengan fasilitas produksi tersertifikasi dan jaringan distribusi terpercaya yang dapat diandalkan. Beragam produk Unifam ialah Milkita candy, Super Zuper, Jagoan Neon, Pino, Milkita Susu Kental Manis, Cola Candy, Split, De Fanty, Freshway, Sukoka, Kiko dan Milkita Pasta.Unifam juga bermitra dengan PT Lemonilo Indonesia Sehat dalam memasarkan produk Lemonilo, dan bermitra dengan PT Unisnack Cita Rasa Abadi dalam memasarkan produk Telur Gabus Kata Oma.

 

Bagikan Artikel