Artikel

Pertimbangan Dekor Kamar yang Dukung Daya Imajinatif dan Kreatif Anak

Post pada 29 Jul 2022

Bukan sekadar tempat istirahat, kamar bagi anak adalah ruang imajinatif dan kreatif. Alasan inilah yang menjadi pertimbangan khusus dalam mendesain kamar anak. dengan desain yang sesuai dengan minatnya, maka kamar dapat menjadi ruang bagi anak untuk terus berkembang

Dalam menopang misi itu, maka penting bagi bunda untuk mendekorasi kamar sedemikian rupa agar anak betah dan rileks. Bunda mesti mempertimbangkan tema, warna favorit anak, perabot, dan ornamen yang tepat.

BACA : Kebiasaan Bangun Pagi Bagus untuk Kesehatan Mental, Apa Kata Psikolog?

Coba deh pertimbangkan ide-ide di bawah ini dalam mendekorasi kamar yang sesuai dengan ekspektasi anak.

1. Gunakan warna-warna ceria

Ajak anak untuk turut berpartisipasi dalam menentukan warna interior kamar. Entah itu kombinasi warna biru dan putih atau warna pastel. Bisa pula memberi tantangan pada anak untuk memberi tema pada kamar. Anak akan merasa dihargai karena ikut memberi keputusan dalam mendekorasi kamar. Jangan lupa, saat mendiskusikan tema kamar ditemani dengan Pino Es Serut Buah. Aneka ragam warna buah yang ada di Pino Es Serut Buah dapat menjadi ide dalam menentukan warna. Keren kan!

2. Ada papan tulis

Bunda dapat menempatkan papan tulis di kamar. Bisa disatukan dengan lemari pakaian atau di sudut dinding. Keberadaan papan tulis ini dapat menjadi wadah eksplorasi kreativitas anak. Fungsi lainnya adalah mencegah anak coret-coret dinding rumah. Di samping itu, adanya

3. Pilih perabot yang unik

Di pasaran banyak perabotan yang didesain khusus untuk anak. misalnya saja tempat tidur bergaya mobil, lemari yang dirancang mirip sarang burung atau lain sebagainya.

BACA: Ini Contoh Aktivitas Keseruan Berkebun yang Sesuai Usia Anak

4. Sesuaikan dengan kegemaran si kecil

Sejak kecil anak suka menunjukkan kegemaran terhadap sesuatu. Entah itu koleksi action figure, komik, cerita bergambar. Kegemaran anak dapat menjadi masukan bagi bunda dalam menentukan tema dekorasi. Rancanglah kamar yang mendukung minat dan bakat buah hati seperti dengan menghadirkan galeri khusus untuk kesukaannya.

5. Penerangan yang tepat

Penerangan dalam kamar juga tidak boleh diabaikan. Penerangan tidak hanya membuat kamar jauh dari kata gelap, tapi berkontribusi pada kenyamanan. Ada banyak pilihan bentuk lampu untuk turut membuat kamar anak makin menyenangkan.

6. Tempat penyimpanan

Jangan lupa dengan tempat penyimpanan untuk mainan atau pun barang kesukaan si kecil. Pilihlah dari material yang ringan dan kuat. Bila perlu didesain dengan gaya ‘childish’ agar lebih menarik.

Itulah pertimbangan dalam mendekorasi kamar anak. Harus diakui, dekorasi memegang peranan penting membentuk kreativitas anak. Bunda dapat menciptakan kamar anak yang menarik tanpa harus mengeluarkan anggaran besar. Lagi pula jangan lupakan satu hal, kamar adalah area bermain dan belajar bagi anak!

Jangan lupa untuk mengunjungi Instagram PINO Indonesia, Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM.  

 


 

Bagikan Artikel