Artikel

Persiapkan Diri Menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (New Normal)

Post pada 04 Oct 2020

Semua orang pasti mengalami masa bosan dengan diharuskannya menjalani semua kegiatan dirumah aja. Bekerja dirumah, belajar dirumah, bahkan beribadah dirumah. Namun dengan situasi yang demikian kita tidak boleh menurunkan produktivitas kita di tengah masa pandemi virus corona COVID-19 ini, justru ini saatnya untuk kita bisa lebih mengeksplorasi kelebihan-kelebihan kita karena kita tidak perlu lagi menghabiskan waktu lama dijalan karena terkena kemacetan.

Namun jika memang diharuskan untuk keluar rumah, kita harus lebih memperhatikan beberapa kebiasaan baru yang harus dilakukan guna menjaga diri sendiri dan keluarga tetap sehat. Berikut beberapa hal yang harus diingat untuk dilakukan jika terpaksa Anda harus keluar rumah, antara lain:

  1. Saat hendak keluar rumah jangan lupa memakai masker dan selalu membawa hand sanitizer. Walaupun terlalu banyak menggunakan hand sanitizer, terkadang membuat tangan kita kering. Namun Anda tidak perlu khawatir saat ini sudah ada Unifam Hand Sanitizer dengan kandungan alcohol 70%, aloe vera dan juga dilengkapi dengan kandungan essential oil, akan membuat tangan Anda bebas dari kuman dan bakteri sekaligus juga memberikan aroma yang membuat mood Anda lebih bersemangat. Unifam Hand Sanitizer tersedia dalam 3 varian wangi, yaitu wangi Lavender, Peppermint dan Lemon.
  2. Saat kembali ke rumah, harus dibiasakan langsung mencuci tangan dan jangan bersentuhan dengan anggota keluarga sebelum Anda mandi.
  3. Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan semua benda yang Anda bawa (handphone, tas, kacamata, aksesoris yang Anda pakai, dan benda lain) dengan disinfektan (bisa dalam bentuk semprot atau pun tissue basah).
  4. Konsumsi makanan sehat dan bergizi, serta istirahat yang cukup (tidur malam 8-9 jam) untuk meningkatkan daya tahan tubuh Anda.
  5. Jaga kesehatan mental dengan melakukan aktivitas yang menyenangkan bersama keluarga, sambil lebih mempererat bonding antar anggota keluarga.

 

Mari kita saling sadar untuk melakukan segala hal preventif, bukan untuk diri Anda sendiri terlebih untuk lingkungan sekitar Anda, saudara dan keluarga Anda supaya masa pandemi ini cepat berlalu dan kita selalu dalam keadaan sehat.

Bagikan Artikel