Artikel

Optimalkan Me Time sebagai Momen Perawatan Diri

Post pada 29 Oct 2021

Ada anggapan cantik itu butuh modal! Yup, setuju. Cuma, makna modal di sini bukan melulu soal duit melainkan juga dalam pengertian modal waktu buat perawatan. Pendek kata, kaum hawa perlu luangkan waktu untuk perawatan diri alias self care.

Self care di sini juga bagian dari maksimalkan me time lho. Apalagi meluangkan waktu untuk diri sendiri dengan menjaga jarak sejenak dari rutinitas berkontribusi pada kesehatan dan kesejahteraan mental. 

Silahkan saja simak penjelasan psikolog Sherrie Bourg Carter, PsyD yang dikutip dari Psychology Today. Dia bilang benefit dari me time seperti menekan stres, memberi kesempatan otak beristirahat, dan mudah berpikir jernih.

Nah, menghabiskan me time dapat diwujudkan dalam perawatan diri. Maklumlah, perjalanan waktu kadang membuat ada perubahan-perubahan yang terjadi pada tubuh. Tak perlu gusar, cukup luangkan waktu alias bikin me time sebagai momen mempercantik diri. Apa saja yang bisa dilakukan?

Enjoy bath time

Mandi itu penting. Cuma jangan sekadar guyur air biar bikin tubuh segar. Coba sekali-kali bikin momen mandi lebih menyenangkan. Misalnya siapkan minyak aromatik untuk membuat kamar mandi lebih harum, nyalakan lilin, sampai mendengarkan lagu favorit.

Manicure and pedicure

Mumpung lagi bersih-bersih di kamar mandi, boleh lah sekali-kali meluangkan waktu lebih panjang dalam urusan bagian paling ujung jari tangan dan kaki. Silakan bereksplorasi agar kuku terlihat lebih sehat, cantik, dan menarik. Bisa juga bereksperimen menghias kuku dengan warna-warna yang lagi ngetren.

Facial

Jangan abai dengan kesehatan kulit wajah. Mumpung lagi me time, saatnya membuang kulit mati dan kotoran dari wajah yang bisa memicu masalah kulit. Setelah membersihkan kulit, lanjutkan dengan masker wajah yang kini banyak tersedia di pasaran.

Beri perawatan kulit ekstra

Pastinya jangan abai sama sektor kesehatan kulit. Cek dengan seksama apa saja kebutuhan yang perlu dipenuhi demi kulit yang sehat. Bagaimanapun, kulit yang sehat akan menjadi indikator kecantikan yang paling mudah terlihat. Misalnya dengan mengaplikasikan lotion plus foot cream agar regenerasi kulit lebih cepat.


Jangan lupa rambut

Rambut adalah makhota di kepala. Jangan sampai absen nih. Saatnya memberi waktu lebih panjang dalam perawatan tiap helai rambut. Caranya dapat dengan menggunakan hari mask alias masker rambut yang berperan memperkuat akar rambut dan memberi nutrisi. Di pasaran banyak masker rambut dengan aneka aroma yang bisa disesuaikan dengan kepribadian.

Baca juga: Siasat Supaya Anak Mau Terbuka dengan Orangtua

Tentunya momen merawat diri terasa lebih menyenangkan misalnya dengan menyetel musik favorit atau lebih rileks saat ditemani dengan makan cemilan Milkita Lolipop. Produk andalan UNIFAM ini begitu digemari karena rasanya sangat enak. Ada empat varian rasa permen Milkita yaitu susu, coklat, stroberi, melon yang bisa dicoba.

Selain itu, permen ini dijual di berbagai toko, dan minimarket terdekat dari rumah. Anda pun dapat membelinya langsung via online. Jadi tunggu apa lagi? Mari mencoba!

Baca juga: Tak Pernah Ada Kata Terlambat Bangun Bonding dengan Ajak Si Kecil Bermain  

Bagikan Artikel