Article

Moms Perlu ‘Me Time’, Coba Deh Deretan Aktivitas Ini yang Patut Dicoba

Post On 15 Jul 2021

Memang bukan perkara mudah melakoni peran ibu. Deretan tugas sudah di depan mata, mulai sejak pagi hingga malam hari. Tentunya segala rutinitas itu menguras tenaga dan pikiran. Wajar dong bila perlu sekali-kali memikirkan ‘Me Time’ di sela-sela kesibukan.
 
Me time tak melulu harus yang jauh atau menyusahkan. Banyak kegiatan sederhana yang bisa membuat pikiran lebih segar dan hati lebih senang. Apapun bisa dilakukan selama sesi ‘Me Time’ sepanjang itu menyenangkan.
 
Yang tak kalah penting, ajaklah pasangan bekerja sama dalam berbagi tugas di rumah agar ‘Me Time’ bisa terlaksana. Jadi, pastikan untuk membicarakan pentingnya ‘Me Time’ pada pasangan, ya.
 
Coba yuk bikin ‘Me Time’ yang bikin suasana hati hepi. Tips pertama, jangan tinggalkan hobi. Meski pun intensitas berkurang dibandingkan dengan sebelum berkeluarga, sebaiknya Moms tetap melakukan hobi minimal seminggu sekali.
 
Intensitas tergantung pada masing-masing individu. Melakukan hobi misalnya menjahit, jalan-jalan, melukis atau bahkan menulis sudah cukup jika dilakukan dengan tepat.
 
Melakukan hobi seperti membuat kerajinan tangan jika menyukainya, justru dapat mengembangkan keterampilan Ibu dan bisa saja kegiatan ini menghasilkan income sebagai usaha sampingan Ibu.

Baca juga: Bunda, Pangkal Anak Sakit Gigi Bukan Berasal dari Makanan Manis Lho!    
 

Menanam tanaman baru yang lagi tren adalah bentuk ‘Me Time’ yang lain. Atau ganti pot tanaman lama dengan pot-pot lucu yang berwarna-warni. Rumah pun terlihat berbeda dari sebelumnya.
 
Tips lainnya yakni meditasi. Meditasi dapat dilakukan hampir di mana saja dan mudah dilakukan. Sepuluh menit meditasi cukup menjernihkan pikiran dan mengurangi stres. Lakukan meditasi dalam keheningan agar perasaan dan pikiran lebih fokus.
 
‘Me Time’ juga dapat dengan membaca buku atau novel. Hanya dengan 30 menit sehari bisa menenangkan pikiran dengan membaca.
 
Sambil membaca buku, juga bisa mengulum camilan. Sekarang tinggal memilih jenis camilan yang enak sekaligus tetap sehat untuk menghibur diri.
 
Dari sekian pilihan, silahkan mencoba permen susu Milkita. Dengan cita rasa yang khas, camilan produksi PT United Family Food (Unifam) ini mudah disukai anak-anak sampai orang tua.
 
Harga permen susu Milkita sangat terjangkau. Selain itu, permen ini dijual di berbagai toko, dan minimarket terdekat dari rumah. Unifamers pun dapat membelinya langsung via online.
 
Me time merupakan salah satu bentuk perhatian dan sayang kepada diri sendiri dan juga keluarga. Tak perlu merasa bersalah jika Ibu memerlukan waktu untuk sendiri. Semua ada porsinya.

Baca juga: Lima Benda Wajib di Rumah Selama Masa Pemberlakuan PPKM Darurat

Share This Article