Article

Moms, Makan Permen Juga Bisa Jadi Cara Optimalkan ‘Me Time’ Lho.

Post On 02 Sep 2021

Aspek psikologis orangtua sangat berperan penting dalam tumbuh kembang anak, khususnya pada 1.000 hari pertama kehidupan. Orangtua yang memiliki kestabilan emosi akan turut memperhatikan gizi dan tumbuh kembang anak sehingga mencegah terjadinya tengkes atau permasalahan kesehatan lainnya.
 
Seorang ibu yang tidak punya atau jarang sekali punya waktu 'me time' rentan menyimpan depresi karena nggak bisa menyalurkan keinginan dan beristirahat dari rutinitas yang melelahkan.
 
Me time atau waktu yang dinikmati sendiri tanpa kehadiran anak sesekali perlu dilakukan. Tidak perlu takut merasa bersalah karena harus beristirahat dari tanggung jawab sebagai Ibu, karena beban pekerjaan seorang Ibu itu sangat berat dan melelahkan secara fisik maupun secara mental.
 
Justru dengan mendapat me time, Ibu akan dapat berfungsi lebih baik dan merasa lebih bahagia. Ingat, Ibu juga manusia biasa yang sesekali butuh rekreasi dan menikmati hobi, tidak harus kerja hampir 24 jam sehari demi menjadi sosok ‘ibu yang baik’.
 
Melansir dari independent.co.uk, faktanya Ibu yang stres justru berbahaya bagi anak-anak mereka lho. Kei Nomaguchi, seorang sosiolog dari Bowling Green State University menuturkan, seorang ibu yang berjuang jungkir balik menyeimbangkan tanggung jawab kerja dan tugas mengasuh anak hingga berujung stres justru akan memberikan dampak yang buruk bagi perkembangan anak lho! Duh, malah gawat ‘kan?
 
Ada beberapa kegiatan yang bisa dilakukan saat me time. Salah satu opsi me time saat pandemi adalah meditasi. Meditasi dapat dilakukan hampir di mana saja dan mudah dilakukan. Sepuluh menit meditasi cukup menjernihkan pikiran dan mengurangi stres. Lakukan meditasi dalam keheningan agar perasaan dan pikiran lebih fokus.
 
Menaman tanaman baru yang lagi tren adalah bentuk me time yang lain. Atau ganti pot tanaman lama dengan pot-pot lucu yang berwarna-warni. Rumah pun terlihat berbeda dari sebelumnya.

Baca juga: Buah Hati Masuk Sekolah Online? Tenang, Coba Simak Lima Tips Ini  
 
Ibu juga bisa bebas menonton film sendiri tanpa diganggu atau dikomentari orang lain. Tak hanya di bioskop, nonton televisi di rumah pun bisa menyegarkan pikiran. Ibu juga bisa membaca buku atau novel yang disukai. Hanya dengan 30 menit sehari kita bisa menenangkan pikiran dengan membaca.
 
Selama menonton atau membaca, Ibu juga bisa sambil makan cemilan lho. Contohnya adalah salah satu cemilan dari PT United Family Food (UNIFAM) yakni Milkita Candy yang bisa jadi pilihan menarik untuk Ibu cobain sambil melakukan me time. 
 
Menjatuhkan pilihan pada permen susu Milkita merupakan keputusan yang baik dan tepat karena Milkita Candy dibuat dengan susu asli dari New Zealand, tinggi kalsium untuk membantu pertumbuhan tulang dan gigi. Tiga permen lolipop Milkita memiliki kalori setara dengan segelas susu sehingga mampu menambah energi.
 
Produk andalan UNIFAM ini begitu digemari karena rasanya yang sangat enak. Ada empat varian rasa permen Milkita yaitu susu, cokelat, stroberi,dan melon yang bisa dicoba oleh Ibu selama melakukan me time di rumah saja.  
 
Di samping itu, permen susu Milkita dapat menjadi andalan kaum Ibu yang buah hatinya kurang doyan minum susu. Karena permen Susu Milkita dapat membantu memenuhi kebutuhan nutrisi anak-anak. Alhasil, permen ini menjadi pilihan terbaik untuk cemilan mereka. 
 
Baca juga: Ternyata Permen sudah Eksis Sejak Zaman Firuan di Masa Mesir Kuno  

Share This Article