Artikel

Minuman ala Rumahan yang Berkhasiat Bikin Otak Anak Lebih Encer

Post pada 31 Aug 2022

Tubuh yang sehat adalah kunci anak berprestasi di sekolah! Tentu sepakat ya bunda! Kesehatan tubuh anak menjadi pilar utama yang mempengaruhi prestasi anak. Nah, satu dari sekian cara menjaga tubuh anak bugar selama belajar di sekolah adalah memastikan kebutuhan cairan terpenuhi.

Bagaimanapun, belajar yang membuat buah hati harus duduk berlama-lama menjadikan tubuh memerlukan cairan yang cukup. Hal ini untuk memastikan kesehatan ginjalnya terjaga. Dari sinilah bunda sebaiknya mulai berkreasi membuat minuman rumahan agar stamina anak tetap dalam kondisi optimal.

BACA: Latih Anak Belajar Bertanggung Jawab dengan Akui Ruang Privasinya

Selain air putih, ada beberapa minuman rumahan yang dapat meningkatkan konsentrasi sekaligus prestasi anak. Ini dia daftarnya.

Teh Hijau

Khasiat teh hijau sudah begitu masyhur karena dikenal sebagai minuman dengan antioksidan tinggi. Kandungan L-theanine berefek anti cemas dan meningkatkan dopamin. Maka itu, teh hijau dapat menjadi pilihan paling tepat lantaran berkhasiat menstabilkan energi tubuh.

Kefir

Kalau minuman satu ini terbuat dari susu yang difermentasi. Minuman kefir bagus untuk kesehatan dan kecerdasan anak. Apalagi minuman ini menjadi sumber probiotik yang jauh lebih bagus ketimbang susu fermentasi lainya.

Kunyit

Meski dikenal sebagai bumbu dapur, kunyit juga dapat diolah menjadi minuman rumahan yang nikmat lho! Dengan rasa yang khas, kunyit berkhasiat merangsang kinerja otak karena mengandung antioksidan kurkumin. Biar anak tak menganggap seperti jamu, bunda bisa kok menyajikan minuman ini dalam kondisi dingin.

BACA: Kebiasaan Bangun Pagi Bagus untuk Kesehatan Mental, Apa Kata Psikolog?

Jus Jeruk atau Blueberry

Jus jeruk sudah pasti kaya akan vitamin C. Anak yang memiliki kadar vitamin C yang tinggi dalam darah akan lebih fokus, meningkatkan daya ingat, dan punya kemampuan bahasa yang lebih baik. Pilihan lainnya adalah Jus Blueberry yang kaya akan antioksidan yang bermanfaat bagi otak. Minum jus satu ini akan meningkatkan memori jangka pendek dan panjang.

Biar makin segar, bunda dapat mengkreasikan jus buah ini dengan mencampurkan Pino Es Serut Buah. Cita rasanya yang segar dan terbuat dari gula asli akan membuat anak suka minum jus buah.

Sebenarnya banyak kok deretan minuman rumahan yang dapat bunda kreasikan untuk menjaga kebutuhan cairan buah hati. Agar tak repot, bunda bisa memilih minuman yang mudah didapat dan dibuat. Dan yang paling penting, anak juga menyukainya!

Jangan lupa untuk mengunjungi Instagram PINO Indonesia, Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM. 


 

Bagikan Artikel