Artikel

Minum Dingin Saat Hujan Turun? Kenapa Enggak  

Post pada 01 Dec 2021

Musim hujan identik dengan hawa dingin. Alhasil, ketika sedang hujan biasanya suka mencari panganan atau minuman yang dapat menghangatkan tubuh. Secara tidak langsung, tubuh biasanya memberi isyarat agar merasa nyaman, maka pilihan yang tepat adalah dengan mengkonsumsi yang hangat-hangat. Jadinya, abang-abang bakso sampai wedang ronde lumayan dicari begitu hujan mengguyur tanpa permisi! Lalu bagaimana bila mengkonsumsi minuman dingin saat musim hujan terlebih saat hujan turun? Tentu tidak menjadi masalah dong. Kenapa enggak masalah, yuk simak penjelasan berikut ini.

Baca juga: Lakukan Hal Ini Untuk Kendalikan Emosi Anak
 
First, ketahui dulu kalau tubuh sebenarnya akan berfluktuasi saat mengkonsumsi minuman hangat. Kenapa? Ya karena itu menjadi respons tubuh untuk beradaptasi dengan cairan hangat yang masuk. Beda sama minuman dingin yang tidak membuat tubuh bekerja demikian. Maka minum air es bisa jadi pilihan nih! Selain itu, tidak ada penelitian yang menunjukkan dan membuktikan bahwa minum air es bisa menyebabkan flu. Memang ada anggapan minuman dengan tambahan es sangat berisiko mengundang pilek, batuk hingga radang tenggorokan. Namun bukan berarti suka minum-minuman dingin saat hujan saja, tetapi bisa juga saat cuaca panas atau cuaca normal.

Seperti yang kita ketahui pada saat hujan dan cuaca dingin tubuh tidak mengeluarkan keringat. Namun biasanya saat cuaca panas, tubuh ikut mengalami peningkatan suhu. Hal jni membuat tubuh jadi berkeringat sehingga cairan tubuh berkurang. Kondisi seperti ini biasanya dapat membuat rasa haus. Berbeda ketika berada di cuaca dingin saat tubuh tidak mengeluarkan cairan, pastinya tubuh jadi memberi sinyal tidak merasa haus. Padahal tubuh tetap butuh cairan loh. Jadi pastikan kamu memenuhi kebutuhan asupan cairan harian bagi tubuh dengan konsumsi 8-10 gelas air putih.
 
Oh iya, bisa juga asupan cairan dipenuhi dengan minuman segar seperti PINO ICE CUP yang dibuat dengan sari buah asli. Lagi pula, PINO ICE CUP yang aman dikonsumsi semua umur ini tidak membuat batuk karena rasa manisnya yang proporsional.
 
Baca juga: Jawaban Bahan Baku Permen Susu Milkita Berasal Sapi Selandia Baru

Bagikan Artikel