Artikel

Miliki Segudang Manfaat, Ini Trik Buah Hati Gemari Sayuran dan Buah

Post pada 13 May 2022

Masa pertumbuhan anak adalah masa yang memerlukan asupan nutrisi bergizi. Sayuran dan buah adalah satu dari sekian sumber nutrisi yang diperlukan buah hati. Sayang, tidak semua anak menyukai sayuran dan buah-buahan.

Akibatnya, orangtua wajib memutar otak agar anak doyan mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Tidak sedikit pula orang tua yang harus memaksa anak untuk makan sayuran tertentu, yang biasanya tidak disukai.

Meski mungkin kurang cocok di lidah, anak-anak mesti dilatih terus-menerus agar bersedia menikmati sayuran dan buah. Berikut beberapa manfaat konsumsi sayur dan buah bagi anak-anak:

1.     Menjaga kesehatan pencernaan

Sistem pencernaan memiliki peran penting pada tubuh buah hati, terutama untuk penyerapan gizi yang optimal dalam masa pertumbuhan. Caranya dengan menjaga asupan serat harian tetap terpenuhi dengan konsumsi sayur dan buah.  Dengan pencernaan yang sehat, maka anak akan lebih ceria, aktif, dan bisa bersosialisasi dengan bebas.

BACA: Redam Cuaca Terik dengan Pino Ice Cup, Terbukti Kembalikan Kesegaran Tubuh

2.     Meningkatkan asupan gizi

Sayur dan buah kaya akan mineral, vitamin, mineral, serat untuk mencukupi kebutuhan si kecil. Misalnya wortel yang kaya vitamin A untuk kesehatan mata, apel mengandung 16 macam antioksidan polifenol yang baik bagi kesehatan si kecil.

3.     Mengurangi risiko obesitas

Obesitas pada anak menjadi masalah yang kerap terjadi, karena kebiasaan mengkonsumsi makanan tidak sehat seperti makanan cepat saji ataupun junk food. Obesitas pada anak pun bisa memicu penyakit-penyakit seperti diabetes tipe 2, kolesterol tinggi, darah tinggi, depresi, hingga berbagai penyakit lainnya saat dewasa.

Sayur dan buah memiliki serat yang mengenyangkan, namun rendah lemak dan kalori sehingga aman untuk dijadikan cemilan bayi.

4.     Meningkatkan prestasi anak

Banyak mengkonsumsi sayur dan buah dapat membantu meningkatkan prestasi pada anak. Penelitian menemukan anak-anak yang kurang makan sayur dan buah cenderung memperoleh nilai akademis yang lebih buruk, dibandingkan anak yang biasa makan makanan berserat.

BACA: Kesegaran Pino Ice Cup Jadi Andalan Camilan Pemersatu Semua Anggota Keluarga

Pemenuhan asupan gizi merupakan yang paling penting untuk menjamin prestasi anak menjadi lebih baik, termasuk melalui konsumsi sayur dan bua.

5.     Menjaga kesehatan tulang dan gigi

Untuk menjaga kesehatan tulang dan gigi biasanya cara yang dilakukan adalah dengan minum susu, tapi juga konsumsi sayur dan buah. Buah dan sayur seperti bayam,lobak, alpukat dan jeruk juga menjadi sumber kalsium yang baik. Selain itu, buah dan sayur kaya vitamin C membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Untuk membuat anak menyukai sayur dan buah, bisa dimulai dengan camilan sehat yang bisa dinikmati bersama. Sebut saja Pino Serut Es Buah, minuman perisa dalam  yang memiliki aneka ragam rasa buah.

Dibuat dengan paduan perisa buah-buahan yang memberikan kesegaran dan gula asli tanpa pemanis buatan. Disajikan dengan cara dibekukan terlebih dulu dalam lemari pendingin dan nikmati setiap suapannya dalam setiap momen kebahagiaan bersama keluarga. Pino tersedia dalam rasa anggur, strawberry, dan jeruk.

Jangan lupa untuk mengunjungi Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM.



 

Bagikan Artikel