Article

Menyiapkan Bekal Makanan Bukan Semata demi Kepentingan si Kecil

Post On 07 Jun 2022

Memberi anak uang jajan memang praktis ketimbang menyiapkan bekal. Kalau pun dibawakan bekal makanan, belum juga ada jaminan si kecil bakal menghabiskan. Maklumlah, selera makan si kecil kadang susah ditebak.

Tetap jangan patah semangat dulu. Menyiapkan bekal bukan semata-mata demi si kecil, tapi juga untuk kepentingan Bunda sendiri. Utamanya adalah rasa tenang dan nyaman karena dapat memastikan si kecil terhindar dari makanan yang jauh dari kata sehat.

Selain itu, memastikan si kecil membawa bekal merupakan bagian menularkan gaya hidup sehat. Bekal turut berperan memproteksi anak terhindar dari jenis jajanan di luar yang dipertanyakan kebersihannya.

Biar Bunda makin termotivasi, yuk ketahui manfaat mengapa membawakan bekal makanan untuk anak harus menjadi bagian dari gaya hidup.

1. Mengontrol kandungan gizi yang dibutuhkan anak

Membawakan bekal bukan sekadar agar anak tidak kelaparan di sekolah, tapi sebagai bagian dari memenuhi kebutuhan gizi anak. Di usianya yang masih belia dan dalam masa pertumbuhan, anak memerlukan makanan yang kaya gizi dan lengkap. Mulai dari protein, karbohidrat, lemak, mineral, dan vitamin.

BACA: Pertimbangan Ahli Gizi Bila Bunda Berniat Sajikan Makanan Penutup untuk si Kecil

2. Mengajarkan hidup hemat

Jatah uang jajan si kecil akan utuh bila membawa bekal dari rumah. Ini artinya, anak dapat memanfaatkan uang jajan itu untuk ditabung. Biarkan dia menentukan sendiri rencana untuk diapakan uang tabungan itu.

3. Waktu istirahat di sekolah lebih maksimal

Ketika membawa bekal dari rumah, anak tak perlu lagi melipir ke kantin. Padahal waktu istirahat sekolah terbilang singkat. Belum lagi waktu istirahat anak bakal tersita untuk antre saat di kantin.

4. Tingkatkan performa akademis anak

Data Brookings Institution Press mengungkapkan bila bekal dari rumah turut berkontribusi pada performa akademis si kecil di sekolah. Benefit lainnya yang ditemukan dalam data itu adalah anak juga terhindar dari risiko obesitas bila membawa bekal.

5. Bisa bangun bonding dengan anak

Menyiapkan bekal untuk anak bukan tugas individual seorang bunda saja. Kenapa tidak menjadikan aktivitas menyiapkan bekal sebagai bagian membangun bonding dengan anak. Ajak anak dan bila perlu suami untuk berbagi peran di dapur dalam menyiapkan makanan. Benefit lainnya, anak akan merasa turut dihargai pendapatnya dalam menentukan resep yang cocok untuknya.

BACA: Miliki Segudang Manfaat, Ini Trik Buah Hati Gemari Sayuran dan Buah

Nah, sudah kebayangkan mengapa menyiapkan bekal makanan itu bukan sekadar rutinitas harian di pagi hari. Jangan lupa untuk memberikan apresiasi ke anak bila bekalnya habis dimakan. Selain memberikan pujian, tak ada salahnya memberikan Pino Es Serut Buah sebagai hadiah kejutan sepulang sekolah.

Dengan rasa buah-buahan yang khas dan tidak menimbulkan batuk, Pino Es Serut Buah bakal mengembalikan kesegaran anak yang letih setelah seharian menuntut ilmu!

Jangan lupa untuk mengunjungi Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM. 

 

 

 

Share This Article