Artikel

Menjaga Masa Depan Lewat UNIFAM Future Leaders

Post pada 29 Oct 2021

PT United Family Food (UNIFAM) terus membuktikan diri berada di jalan yang tepat untuk mewujudkan visi sebagai "Pemain Kelas Dunia di Industri Makanan". Salah satu bukti tersahih adalah keberhasilan melewati krisis di era pandemi.

Ketika perusahaan lain kesulitan akibat pandemi COVID-19 sepanjang 2020, UNIFAM justru berhasil membukukan penjualan dengan pertumbuhan sebesar 18% dibanding tahun sebelumnya. Meski merupakan capaian luar biasa, UNIFAM terus berkomitmen untuk mengembangkan diri. Salah satu caranya adalah dengan mengadakan program Management Training untuk pertama kalinya bernama UNIFAM Management Training (UMT) yang dibuka pada 6 Oktober 2021 lalu.

UNIFAM, yang telah melayani kurang lebih 270 juta masyarakat Indonesia dan memiliki subsidiary di empat negara dengan total 3.600 karyawan, memilih 16 fresh graduates melalui proses seleksi dari total 9.000 pendaftar yang berasal dari berbagai universitas terkemuka di Indonesia. 

Para UNIFAM Future Leaders (UFL) akan dibekali dengan ilmu teori, praktek, leadership, dan networking melalui In Class Training, On The Job Training, dan Project Involvement. Selain itu, mereka juga akan mengenal lebih mendalam tentang semangat kekeluargaan yang telah menjadi dasar dan budaya UNIFAM selama 40 tahun eksis di Indonesia.

Baca juga: Program UNIFAM Future Leaders Sedot Perhatian Ribuan Lulusan Fresh Graduate  

Steven E. Wijaya, selaku CEO UNIFAM, menyambut hangat keberhasilan para calon pemimpin masa depan ke keluarga besar UNIFAM. Dengan menjunjung tinggi value ARISE (Aggressive, Respect, Innovative, Spirit of Ownership, Excellence), diharapkan 16 UFL terpilih dalam mengembangkan potensi mereka sebaik mungkin.

"Sebagai CEO, saya bercita-cita kelak suatu hari UNIFAM dan produk-produk unggulannya akan menjadi wakil dari Indonesia, yang akan membawa nama besar bangsa Indonesia di mancanegara. Hal ini tentunya akan menjadi kebanggaan bagi kita keluarga UNIFAM, memiliki produk yang berhasil di dalam maupun di dunia internasional. Inilah obsesi untuk menjadikan Unifam sebagai pemain kelas dunia di industri makanan. Dari UNIFAM, untuk Indonesia. Dan, saya ingin, ketika UNIFAM ada di posisi tersebut, Anda merupakan bagian dari sejarah itu," ujar dirinya.

COO UNIFAM, Wishnu Pramuji, optimistis UMT dapat menelurkan para pemimpin yang mampu terus bersaing mengikuti tantangan dan perubahan zaman.

"Sebagai perusahaan makanan dan minuman kita mempunyai tanggung jawab bagi masyarakat untuk memberikan produk-produk berkualitas, bermanfaat serta menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia. Apalagi mayoritas produk UNIFAM ditujukan untuk anak-anak, sehingga penting bagi kita untuk menjaga gizi dan keamanan produk. Perkembangan industri yang dinamis juga menuntut para pelaku industri untuk dapat adaptif dan tangguh menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi di era yang disruptif ini."

Baca juga: World Food Day, UNIFAM Sanggup Menjawab Tantangan Jaman

Bagikan Artikel