Artikel

Masih Ada PPKM, Simak Tips Habiskan Waktu Bareng Bersama Keluarga

Post pada 08 Dec 2021

Desember identik dengan liburan akhir tahun. Sayang, situasi pandemi seperti saat ini menjadi tantangan bagi banyak keluarga habiskan waktu bersama. Hampir dua tahun masyarakat dibatasi untuk berkegiatan atau liburan ke luar kota. Namun kabar baik itu akhirnya datang! Pada Desember Ini sudah banyak daerah yang sudah berstatus PPKM level 1 dan level 2. Dengan penurunan level ini artinya kegiatan di luar atau berlibur sudah dapat dilakukan. 

Baca juga: Minum Dingin Saat Hujan Turun? Kenapa Enggak  

Bagi yang ingin pergi liburan, sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal terlebih dahulu. Berikut tips yang sebaiknya diketahui sebelum memutuskan liburan ke luar kota pada akhir tahun 2021:
 
1. Cek Kondisi Kesehatan

 
Sebelum beraktivitas saat libur panjang, harus dipastikan semua dalam kondisi sehat. Bila memang harus bepergian maka, jangan pernah lupa 3M, mengenakan masker, mencuci tangan, dan menghindari keramaian atau kerumunan.
 
2. Selalu Update Syarat Bepergian Selama Pandemi Covid-19
 
Situasi pandemi Covid-19 yang telah berlangsung lebih dari setahun mengubah syarat bepergian baik keluar kota maupun dalam kota. Namun ada baiknya untuk selalu mengecek syarat transportasi tujuan liburan.
 
3. Pesan tiket dan akomodasi jauh-jauh hari
 

Pilih hotel dan akomodasi yang menerapkan standar kesehatan yang tinggi. Tentunya rencanakanlah pembelian tiket pesawat maupun penginapan jauh-jauh hari. Usahakan membuat reservasi hotel bersamaan dengan tiket pesawat untuk menghindari biaya liburan membengkak.
 
4. Siapkan bekal
 
Dalam masa adaptasi new normal ini, sebagian masyarakat sudah mulai travelling kembali. Alam terbuka seperti pantai atau gunung, biasanya menjadi pilihan destinasi yang utama. Untuk keamanan dan kesehatan terkait Covid-19, memang ada baiknya juga membawa bekal sendiri saat piknik. Selain makanannya yang sesuai selera, kebersihannya pun lebih terjamin
 
Pastikan makanan yang dibawa untuk si kecil disimpan di dalam wadah atau kemasan yang tertutup rapat. Wadah yang digunakan juga harus dalam kondisi benar-benar steril.
 
Sambil di jalan, Anda bisa membawa cemilan. Dari sekian pilihan, silahkan jajal permen susu Milkita dan juga permen lolipop Milkita. Kunyah tiga butir permen lolipop milkita, kandungan  kalorinya setara dengan segelas susu. Dengan cita rasa yang khas, camilan produksi PT United Family Food (Unifam) ini mudah disukai anak-anak sampai orang tua.
 
Hingga kini, Permen Susu Milkita jadi pilihan keluarga Indonesia. Terutama untuk anak-anak yang membutuhkan tambahan nutrisi yang bisa didapatkan dari permen Susu Milkita yang kaya dengan kalsium.
 
5. Pilih Destinasi Aman
 
Jika Anda ingin mengajak anak untuk berlibur, pastikan destinasi wisata yang dipilih sudah tepat. Tidak semua tempat wisata aman dan cocok bagi anak. Bahkan, anak-anak bisa saja tidak tertarik dengan kegiatan ini jika tempat yang dituju membosankan bagi mereka.
 
Salah satu kriteria destinasi yang tepat adalah menawarkan wahana-wahana bermain yang asyik dan bisa digunakan oleh anak. Selain itu, wahana ini juga sebaiknya bersifat minim risiko. Agar lebih aman berlibur pada masa pandemi, pilihlah destinasi yang tidak terlalu ramai atau padat.
 
6. Hindari Kontak Fisik
 
Tips ketiga yang tak kalah penting adalah menghindari kontak fisik dengan orang lain yang tidak diketahui secara pasti kondisi kesehatannya. Oleh sebab itu, perlu menghindari ah bepergian ke tempat yang ramai atau berkerumun.
 
Jangan lupa manfaatkanlah jasa pesan antar atau room service untuk pemesanan makanan. Ingin lebih aman lagi bawalah perlengkapan pribadi sendiri, termasuk handuk, peralatan mandi, peralatan makan, desinfektan, dan cadangan masker.
 
Nah, bagaimana? Apakah Anda masih bingung dalam merencanakan liburan tahun ini bersama keluarga tercinta Anda? Ingat, meskipun sudah bisa liburan ke luar kota maupun luar negeri, protokol kesehatan harus tetap ditaati, ya! Boleh liburan, jangan lupa prokes!
 
Baca juga: Ketahui Makan Favorit Si Kecil yang Berpotensi Ganggu Penyerapan Kalsium
 

Bagikan Artikel