Artikel

Lima Tanda Moms Butuh ‘Me Time’

Post pada 03 Nov 2021

Di tengah segala rutinitas dan kesibukan di rumah atau di pekerjaan, me time acap kali menjadi suatu kemewahan bagi sebagian orang. Me time adalah meluangkan waktu sejenak untuk diri sendiri. Memberikan waktu sejenak untuk diri sendiri atau me time penting untuk kesehatan dan kesejahteraan mental.
 
Sebagai Moms, tentu banyak sekali yang harus diurus, terutama segala sesuatu tentang anak. Namun bukan berarti Moms tak boleh mengurus diri sendiri. Bagi sebagian orang, me time saat sudah menjadi orangtua seperti dosa besar. Padahal, kegiatan ini penting untuk semua anggota keluarga. Saat Moms mengambil me time, tak hanya diri sendiri saja yang diuntungkan.
 
Apa saja tanda-tandanya saat seorang Moms butuh 'me time'? Yuk, cari tahu:

1. Marah – Marah Pada Semua Orang
Saat Moms dengan mudah menyalahkan orang – orang di sekitar, padahal saat mereka tidak tahu apapun tentang keadaanmu, ini pertanda darurat Moms. Segera tanpa ragu, pisahkan diri dari sekitar dan tenangkan diri.
 
2. Sering Sakit Saat Mendapat Tekanan 
Ketika Moms tidak dapat mendapatkan waktu menyendiri yang sebenarnya dibutuhkan, tubuh kita secara otomatis “memaksa” untuk beristirahat. Jadi, ketika Moms tahu – tahu terserang flu ditengah – tengah jadwal yang padat, bisa jadi itu adalah sinyal tubuh untuk menyuruh kita beristirahat.
 
3. Merasa Kesepian
Banyak Moms yang merasakan perasaan kesepian. Mungkin ada suara anak-anak yang tak ada hentinya, namun tak ada orang lain untuk bertukar pikiran. Sementara suami baru pulang larut malam, lalu ia tidur.
 
Hal ini membuat Moms seperti terisolasi dari dunia luar. Sesekali, penting bagi Moms untuk menghabiskan waktu sendiri. Bisa berkumpul dengan teman lama, berbincang dengan orang lain atau kerabat dekat tanpa membawa anak-anak.
 
4. Mom Sering Merasa Terganggu
Ketika Mom sering merasa terganggu, tersinggung dan kecewa dengan omongan orang lain, ini bisa menjadi tanda Mom butuh waktu buat me time. Perasaan ini juga sering kali muncul ketika Mom sangat lelah secara fisik maupun psikis.
 
5. Produktivitas Menurun
Produktivitas akan menurun ketika Moms sering marah bahkan menangis tanpa alasan jelas. Suasana hati yang buruk, merasa jengkel dan sebal ke suami, anak-anak bahkan semua orang bisa menjadi tanda mendasar Moms membutuhkan waktu buat me time dan menenangkan diri.

Baca juga: Cara Tubuh Berterima Kasih Saat Dikasih Kesempatan Lakoni ‘Me Time’
 
Me time tak melulu harus yang jauh atau menyusahkan. Banyak kegiatan sederhana yang bisa membuat pikiran Mama lebih segar dan hati lebih senang. Beberapa ide yang bisa Mama lakukan seperti ke salon, ke kafe, atau tidur siang dan meminta pasangan menjaga anak.
 
Bagi Moms yang ingin waktu Me Time di rumah atau sambil di salon, bisa yuk mencoba permen susu Milkita. Dengan cita rasa yang khas, camilan produksi PT United Family Food (UNIFAM) ini mudah disukai anak-anak sampai orang tua. Produk Milkita telah lolos uji halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI). Selain itu, permen susu Milkita juga terjamin aman untuk dikonsumsi karena memiliki izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).
 
Apapun bisa Moms lakukan asal membuat Moms senang. Mendapat pasangan yang mau bekerja sama dalam menjaga anak agar me time bisa terlaksana juga tak kalah penting. Jadi, pastikan untuk membicarakan pentingnya me time pada Papa, ya.

Me time merupakan salah satu bentuk perhatian dan sayang kepada diri sendiri dan juga keluarga. Tak perlu merasa bersalah jika Moms memerlukan waktu untuk sendiri. Semua ada porsinya, Moms.

Punya kegiatan me time yang seru dan menyenangkan? Yuk share cerita Moms beserta foto atau video me time di kontes #MySweetMoments. Ada hadiah spesial berupa Moms Sweet Box, voucher belanja, hingga mewujudkan kegiatan me time (senilai puluhan juta Rupiah) menjadi nyata.
 
Cek mekanisme kontes #MySweetMoments selengkapnya dengan berkunjung ke instagram Milkita di @Milkita_indonesia

Baca juga: Optimalkan Me Time sebagai Momen Perawatan Diri

Bagikan Artikel