Artikel

Lima Benda Wajib di Rumah Selama Masa Pemberlakuan PPKM Darurat

Post pada 15 Jul 2021

Pemerintah sudah menerapkan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat hingga 20 Juli. Kebijakan yang bertujuan menekan penyebaran virus Covid 19 ini pada intinya membatasi ruang gerak aktivitas masyarakat.
 
Agar tetap nyaman selama melalui masa PPKM Darurat, sebaiknya selalu sedia barang-barang penting terkait kesehatan keluarga selama masa pandemi ini. Beberapa barang wajib dimiliki sebagai bentuk proteksi.
 
Pertama, masker tentu wajib dimiliki. Saat ini sudah menjadi keharusan untuk menjalankan aktivitas di luar rumah menggunakan masker. Maka itu, Unifam menyarankan selalu membawa masker ekstra di kendaraan untuk berjaga-jaga apabila ada yang lupa mengenakan masker. Terlebih lagi, masker sebaiknya diganti apabila sudah sering digunakan berulang kali.
 
Benda kedua, yakni hand sanitizer. Hand sanitizer juga  menjadi alternatif untuk mencuci tangan sebelum berinteraksi dengan publik. Di tengah pandemi, hand sanitizer menjadi satu yang wajib dibawa kemana saja setiap saat. Hal itu juga sebagai pencegahan kontaminasi bakteri-virus terhadap tubuh.
 
Unifam dengan produk Unifam Hand Sanitizer, menyediakan pembersih tangan semprot praktis mengandung Antiseptik bahan aktif Alkohol 70%. Diperkaya Natural Moisturizer Aloe Vera yang menjaga kulit agar tidak kering sehingga tetap lembut dan dengan Natural Essential Oil bukan pewangi sintetik. 
 
Hand Sanitizer ini juga cepat kering, lembut di kulit dan tidak lengket. Selain itu produk ini telah teruji klinis, 99% efektif membunuh virus dan bakteri dengan reaksi cepat. Unifam Hand Sanitizer tersedia dalam 3 aroma Lavender, Peppermint dan Lemon. Dapat juga dibeli melalui platform e-commerce resmi Unifam di Shopee maupun Tokopedia.

Baca juga: Siasat Mudah Hindarkan Buah Hati dari Kecanduan Gadget  

Benda ketiga, semprotan disinfektan.  Semprotan ini menjadi solusi membebaskan benda-benda yang dari virus dan penyakit. Karena barang ini dapat mencakup area yang lebih luas, maka perabotan dalam rumah maupun kendaraan dapat di semprot.
 
Kemudian keempat, Oximeter. Meski belum pernah atau tidak sedang terpapar COVID-19, tak ada salahnya menyimpan oximeter di rumah. Yang namanya virus tidak bisa terlihat secara langsung maka dapat menyerang kapan saja.
 
Oximeter berguna untuk mengukur kadar oksigen dalam darah. Oximeter menjadi barang penting yang perlu disimpan di rumah untuk menjaga diri dan keluarga jika ada yang terpapar virus corona, terutama ketika memiliki riwayat penyakit tertentu atau tinggal bersama lansia. 
 
Terakhir, makanan dan minuman yang meningkatkan imun tubuh. Mengonsumsi makanan sehat, vitamin, olahraga dan mengupayakan diri untuk stay at home tentunya lebih bisa menjadi proteksi diri paling ampuh. Dengan kondisi saat ini, memiliki imun tubuh sangat penting untuk mencegah terinfeksi dan melawan virus Corona yang bisa menjangkiti Anda. Cukupi buah-buahan yang mengandung vitamin C, seperti jeruk, pepaya, hingga stroberi. Selain itu, penuhi kecukupan gizi tubuh dengan mengkonsumsi sayur-sayuran hijau.
 
Baca juga: Minum Es Bikin Sakit? Yuk Luangkan Waktu Cari Faktanya
 


 

Bagikan Artikel