Artikel

Liburan Telah Tiba, Yuk Siapkan Agenda Seru Bareng Buah Hati Bersama Produk Unifam  

Post pada 10 Jun 2021

Hore, liburan telah tiba. Jadi inget lagu Tasya! Lagu ‘Libur Telah Tiba’ itu selalu identik dengan momen liburan panjang sekolah. Terus, bagaimana mengisi liburan panjang ini selama masa pandemi Covid-19?
 
Kreatif! Iya, itu penting banget buat orangtua agar anak tak jemu selama liburan. Kebijakan pembatasan aktivitas masih berlaku.
 
Tenang, banyak cara kok mengisi liburan sekolah tanpa harus was-was terpapar virus jahat itu. Yuk, simak aktivitas yang membuat buah hati betah di rumah.
 
1. Dekorasi Rumah
 
Menata ulang rumah juga bisa menjadi opsi kegiatan saat libur panjang.  Selain membuat rumah semakin tertata, seni merapikan barang-barang di rumah juga dipercaya bisa mendatangkan kebahagiaan bagi pemiliknya.
 
Libur panjang dapat dijadikan sebagai momentum yang tepat untuk mulai merapikan rumah, misalnya mengubah tatanan ruangan tertentu untuk menciptakan suasana baru.
 
2. Memasak
 
Mendorong anak memasak dapat menjadi ide yang brilian. Bukan sekadar mengisi waktu, tapi kegiatan memasak dapat menambah wawasan, pengetahuan, dan kreativitas anak.
 
Memasak jadi momen tepat untuk mengenalkan bahan baku makanan. Termasuk juga mengenalkan manfaat produk olahan. Misalnya saja Susu Kental Manis Milkita. Melalui produk ini, anak bisa dijelaskan kandungan susu sekaligus manfaatnya dalam olahan masakan.
 
Orangtua dapat mengajak anak mengeksplorasi aneka rasa dan bahan makanan serta manfaatnya untuk kesehatan tubuh. Dengan demikian, anak bisa belajar untuk lebih menghargai makanan dan tidak pilih-pilih saat mengonsumsi.

Baca juga: Mumpung Lagi Hari Susu Sedunia, Yuk Nikmati Permen Susu Milkita

3. Olahraga
 
Olahraga adalah kegiatan yang dilakukan saat libur sekolah di masa pandemi COVID-19. Dengan olahraga, tubuh menjadi sehat dan meningkatkan imun tubuh. Anak-anak bisa melakukan olahraga di halaman rumah seperti lompat tali, hulahop, bulutangkis, dan catur.
 
Meskipun anak bisa lebih sehat saat rajin berolahraga, kondisinya tetap perlu diperhatikan. Seperti tetap menjaga kebersihan setelah berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat.
 
4. Menonton film
 
Menonton film atau movie marathon bisa menjadi salah satu pilihan untuk anak saat masa liburan, akibat mewabahnya virus Corona.Orang tua sebaiknya memberikan genre film yang disesuaikan dengan usia sang buah hati, serta memiliki sisi edukatif yang bisa dipelajari.
 
Sambil menonton film tentunya bisa disambi dengan makan cemilan. Tentunya beragam camilan dari Unifam bisa jadi pilihan. Mulai dari Pino Ice Cup, Permen Milkita, Jagoan Neon, dan Cola Candy. 
 
5. Berkebun
 
Meski banyak orang telah memilih berkebun sebagai cara mengisi waktu di rumah saat pandemi, kegiatan ini tetap bisa menjadi opsi kegiatan saat libur sekolah anak.
 
Berkebun bisa menjadi salah satu cara mengeksplorasi alam, yaitu mengenalkan berbagai jenis tumbuhan kepada anak dengan cara yang menyenangkan. Kegiatan ini juga bisa membantu anak mengalihkan rasa bosan dan stres selama sekolah di rumah. Dengan demikian, suasana hati mereka akan menjadi lebih baik dan kembali bersemangat usai libur panjang nanti.
 
Sudah menentukan aktivitas apa untuk isi liburan sekolah, Bunda?
 
Baca juga: Bunda, Pangkal Anak Sakit Gigi Bukan Berasal dari Makanan Manis Lho!    


 

Bagikan Artikel