Artikel

Kombinasikan Milkita Kental Manis di Sajian, Jadi Cara Enak Penuhi Nutrisi  

Post pada 05 May 2021

Vitamin D termasuk salah satu nutrisi yang naik daun di masa pandemi. Vitamin ini digadang-gadang mampu menekan badai sitokin, yakni respons kekebalan tubuh sebagai penangkal virus Covid-19 yang bisa mematikan.
 
Cara mudah memenuhi kebutuhan vitamin D, yaitu dengan berjemur di bawah sinar matahari setiap hari selama 15 menit. Di negara yang dilintasi garis khatulistiwa seperti Indonesia, waktu yang tepat berjemur sekitar pukul 08.00-10.00.
 
Selain dari paparan sinar matahari, vitamin D juga bisa didapatkan dari berbagai makanan dan minuman. Sebut saja sereal, jus jeruk, kuning telur, jamur, minyak ikan, dan telur ikan.
 
Tubuh akan memberi sinyal kekurangan vitamin D dengan beberapa gejala. Misalnya kulit gatal dan kering, keringat berlebih, mudah lelah, nyeri sendi, dan mudah terombang-ambing emosi (mood swing). Selain itu, kekurangan Vitamin D juga menyebabkan lemahnya sistem kekebalan tubuh.
 
Fungsi klasik vitamin D yang diketahui publik selama ini ialah membantu penyerapan kalsium untuk pertumbuhan tulang. Vitamin D juga punya fungsi non klasik, yakni membangun sistem kekebalan tubuh alamiah dan adaptif.

Baca juga: 5 Minuman yang Segarkan Dahaga Selama Puasa Seharian
 
Mengutip dari Health, vitamin D berguna untuk menjaga sistem imun tubuh sehingga infeksi virus dan bakteri bisa dicegah. Menurut sebuah penelitian, mengonsumsi suplemen vitamin D secara rutin dapat menurunkan risiko infeksi pernapasan akut.

Selain berjemur dan mengonsumsi suplemen, cara lain menambah vitamin dengan mengonsumsi Susu Kental Manis Milkita yang kaya akan vitamin D.
 
Susu Kental Manis Milkita dapat dikonsumsi sebagai pelengkap sajian dikombinasikan dengan bahan makanan lain (seperti buah-buahan segar) dan minuman, untuk menambah kelezatan cita rasa makanan dan minuman, selain itu juga menjadi sumber tambahan energi.
 
Namun perlu diingat Susu Kental Manis bukanlah sebagai satu-satunya sumber gizi dan sumber energi sehingga tentunya perlu asupan gizi dari variasi makanan lain.
 
Adapun Milkita Kental Manis mengandung kalsium yang tinggi, vitamin yang tinggi dan fosfor. Dibuat dengan susu segar, susu kental manis Milkita berkhasiat menjaga kesehatan tulang, dan membantu pertumbuhan tulang anak- anak. Kandungan gizinya bermanfaat menjaga kesehatan dan rasanya yang lezat membuat Susu Kental Manis Milkita disukai oleh setiap anggota keluarga.

Baca juga: 5 Camilan Lezat Penggugah Selera Usai Seharian Berpuasa, Apa Saja?
 

Bagikan Artikel