Artikel

Kepikiran Jadi Mom Influencer yang Berbagi Panutan dan Inspiratif?

Post pada 15 Jul 2022

Ayo ngacung siapa yang minat jadi mom influencer? Betul sih, nggak semua Bunda bisa jadi mom influencer sepanjang aktif di sosial media. Cuma bukan berarti nggak ada peluangnya. Bunda tetap bisa kok menjadi mom influencer sepanjang tahu trik dan strateginya.

Belakangan ini marak kemunculan para ibu yang menjadi social media influencer atau istilah kerennya mom influencer. Ini menjadi tren dan fenomena tersendiri. Silahkan dicek deh, kalau sudah banyak deretan ibu yang menjadi mom influencer.

Mereka seringkali menjadi panutan dan menginspirasi banyak bunda. Banyak wawasan dan pengetahuan baru yang mereka bagikan, bukan hanya urusan parenting tapi semua yang berkaitan dengan ibu.

Mom influencer ini punya keunikan masing-masing. Ada yang fokus dalam urusan resep masakan, parenting, keuangan, agama, bahkan hewan peliharaan. Pokoknya lengkap banget!

Di saat bersamaan, mom influencer juga sudah menjadi profesi yang mendatangkan cuan. Berkat kuantitas pengikut di sosial media, mereka dilirik sebagai brand ambassador atau sekadar menginformasikan sebuah produk dalam waktu berkala sebagai bagian strategi marketing.

BACA: Bunda, Bantu Anak Terampil Isi Waktu Luang, Yuk!

Wajar dong akhirnya cukup banyak yang meminati profesi satu ini. Cuma menjadi seorang mom influencer tidak terjadi secara tiba-tiba. Ada proses dan perjuangan panjang agar sejajar dengan mereka yang sudah eksis terlebih dulu. Coba perhatikan beberapa poin di bawah ini agar impian menjadi mom influencer terwujud.

1. Konsisten

Konsisten adalah kunci membangun personal branding di sosial media. Jangan sekadar upload saja, perhatikan juga sisi artistik dan pesan yang ingin disampaikan dalam sosial media. Maka itu, penting untuk membuat rencana konten-konten apa saja yang akan diunggah di sosial media.

2. Tak sekadar Informatif dan edukatif, tapi juga unik

Konten is the king. Ini prinsip agar berhasil di sosial media. Konten yang dibagikan sebaiknya relevan dengan problematika ibu-ibu. Tidak hanya konten yang informatif dan edukatif, perhatikan juga keunikannya. Misalnya saja keunikan dalam pengambilan gambar, isi cerita, dan lain-lain.

3. Terus belajar

Belajar, belajar, dan terus belajar. Semakin banyak wawasan dan pengetahuan yang dikuasai, maka akan semakin mudah membuat konten yang menarik dan menginspirasi orang lain.

BACA: Boleh Nggak Anakku Minum Minuman Kemasan Dingin, Ini Kata Pakar Gizi

4. Manajemen waktu

Boleh-boleh saja asyik berselancar di sosial media, tapi jangan lupakan dengan peran utama di rumah. Tetap prioritaskan tugas-tugas harian dan mengurus anak. nyaris semua mom influencer sudah menguasai teknik mengelola waktu dengan baik. Justru di sinilah kelebihan dari mom influencer di mata follower-nya.

5. Interaktif

Perhatikan setiap komentar balasan dalam setiap konten yang diunggah di sosial media. Selalu balas dengan sikap yang simpatik. Ini juga menjadi kunci sukses mendapatkan banyak pengikut.

Sepertinya poin-poin yang disebut di atas sederhana, tapi faktanya bisa berbeda. Tidak ada salahnya belajar dari mereka yang sudah mendapatkan predikat mom influencer. Kehadiran mereka memang bisa menjadi pesaing, tapi bisa pula membantu bunda untuk belajar lebih dalam untuk mewujudkan mimpi sebagai mom influencer.

Siapa tahu bila bunda sukses menjadi mom influencer bakal dilirik sebagai brand ambassador Pino Es Serut Buah besutan PT United Family Food. Misalnya dengan memberi inspirasi membuat minuman favorit anak dengan bahan baku dari Pino Es Serut Buah. Yuk dicoba!

Jangan lupa untuk mengunjungi Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM. 

 

 


 

Bagikan Artikel