Artikel

Kenalkan Anak untuk Konsumsi Buah Sejak Dini

Post pada 16 Mar 2021

Orangtua mana yang tidak senang melihat anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik. Anak tampak sehat, lincah, dan cerdas. Namun, hal itu tidak terjadi begitu saja. Dibutuhkan asupan nutrisi yang memadai untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Berdasarkan Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018 oleh Kementerian Kesehatan, ada 95,5 persen penduduk yang kurang mengkonsumsi sayur dan buah. Angka ini meningkat dari 93,5 persen pada 2013. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan seseorang memakan 400 gram buah dan sayur per hari.

Setiap anak mempunyai potensi untuk berkembang. Salah satu kunci keberhasilan tumbuh kembang anak terletak pada nutrisi. Oleh sebab itu, orang tua perlu memberikan nutrisi yang tepat agar si Kecil bisa tumbuh dan berkembang secara optimal dan bisa terus berlatih untuk mengembangkan bakat-bakat yang dimilikinya.

Nutrisi tersebut berasal dari konsumsi buah dan sayur. Dengan mengonsumsi buah dan sayur secara rutin maka dapat menjaga kesehatan sistem pencernaan anak. Selain itu anak tetap sehat dan bugar setiap hari.

Namun sayangnya seringkali anak enggan konsumsi sayur dan buah. Tapi tenang jangan khawatir, anda bisa ajak anak anda untuk konsumsi buah sejak dini.

Baca juga: Pino Jelly High Vit C Bantu Tekan Rasa Was-was Tubuh Gendut Selama Pandemi

Supaya anak mau konsumsi buah, orang tua perlu mengenalkan buah dan sayur pada anak sejak mereka masih balita. Alat peraga kartu berbentuk buah dan sayur atau animasi dengan karakter buah dan sayur bisa diterapkan agar anak sudah mengenal buah dan sayur sedari kecil.

Selanjutnya bila sulit, orang tua dapat mengajak si Kecil memasak. Diharapkan anak akan lebih mudah mengenali buah dan sayur dalam tampilan yang sebenarnya. Selain itu, orang tua berikan anak kesempatan untuk memilih menu makanan yang mereka inginkan dengan memasukkan olahan buah dan sayur pada tiap menu makanan.

Bila terus menerus merasa sulit mengenalkan buah kepada anak coba ajak anak mengkonsumsi cemilan dengan kandungan buah. Misalnya PINO Jelly High Vit C yang merupakan produk terbaru PT United Family Food (Unifam) yang berserat tinggi.

Ditengah berbagai produk jelly saat ini, PINO Jelly hadir memiliki kelebihan yakni terdapat kandungan vitamin C yang tinggi. Hal ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuh setiap harinya. Kalori yang terkandung dalam PINO Jelly pun tergolong rendah yaitu 70 kalori/cup sehingga aman untuk dikonsumsi harian.

Selain itu, PINO Jelly terbuat dari konnyaku sebuah olahan makanan berasal dari ubi Jepang. Konnyaku sendiri cocok untuk dikonsumsi bagi yang sangat memperhatikan kesehatan dalam makanan. Kandungan serat yang tinggi dapat membantu melancarkan pencernaan.

PINO Jelly tersedia dalam aroma dan rasa buah-buahan segar yakni Mangga dan Nanas dengan ukuran cup 90 gram. Kepraktisan PINO Jelly membuatnya dapat langsung dikonsumsi dan lebih nikmat jika dikonsumsi dalam kondisi dingin.

Produk ini pun juga mudah diperoleh di toko-toko terdekat atau marketplace Official Unifam di Tokopedia dan Shopee.

Baca juga: Unifam Meluncurkan Pino Jelly, Cemilan Sehat untuk Keluarga

Bagikan Artikel