Artikel

Jangan Buru-Buru Tuduh Camilan Biang Kerok Tubuh Melar

Post pada 29 Jan 2021

Sering kali orang menuduh cemilan sebagai biang kerok tubuh melar. Alasannya, camilan mengandung tinggi gula, kalori, dan garam. Padahal tak selamanya kegiatan mengunyah cemilan bikin gendut. Ada kok manfaatnya seperti membantu untuk menahan lapar sehingga jarum timbangan tidak berputar ke atas.

Intinya tergantung dengan pilihan camilan. Salah memilih camilan sama saja meningkatkan risiko penyakit dan juga kegemukan. Lain halnya bila tepat memilih, camilan dapat memberikan energi dan mengelola nafsu makan. Selain itu camilan yang sehat dapat membantu program diet tetap berjalan.

Berikut manfaat ngemil bagi kesehatan tubuh:

 

a. Mengontrol Nafsu Makan

Dalam upaya mengontrol nafsu makan berlebih, maka ada beragam strategi yang dapat diterapkan. Misalnya dengan ngemil makanan sehat. Dengan mengkonsumsi cemilan membuat perut selalu penuh sehingga nafsu makan yang seharusnya ada akibat perut kosong pun berkurang.

 

b. Tubuh Mendapatkan Aneka Nutrisi

Bila mengkonsumsi camilan yang sehat, tentunya akan semakin banyak zat gizi yang didapatkan. Misalnya menjadikan buah-buahan sebagai  cemilan yang pastinya kaya akan beragam vitamin.

 

c. Menghilangkan Rasa Bosan

Ketika sedang merasa bosan atau bad mood, biasanya sebagian orang akan melampiaskan dengan mengunyah camilan. Umumnya cemilan yang dipilih adalah makanan-makanan manis seperti kue, permen, coklat, pancake dan lainnya. Nah ternyata ngemil makanan manis memang dapat membangkitkan mood. Hal ini karena kandungan gula di dalamnya bisa menimbulkan rasa senang dalam tubuh. Tapi tetap dalam porsi yang wajar.

 

d. Mengisi Perut Kosong

Pada dasarnya, perut harus terisi setiap empat atau lima jam sekali. Sebab, ada atau tidaknya makanan di dalam perut, semua organ pencernaan akan terus bekerja. Tak mengherankan jika mendengar suara keroncongan. Nah kebiasaan ngemil akan membuat perut selalu terisi sehingga tidak ada lagi bunyi perut yang keras akibat keroncongan.

 

Ketika sudah tahu sisi positif camilan, kenapa tidak menjajal Pino Jelly High Vit C yang baru saja resmi diluncurkan. Camilan satu ini termasuk golongan panganan sehat karena tingginya kandungan vitamin C dan kandungan serat.

"Pino Jelly terbuat dari Konnyaku yang tinggi akan serat untuk menjaga kesehatan pencernaan dan mencegah sembelit," terang AVP Marketing PT United Family Food Handoyo Nugroho.

Selain sehat, rasa dan aroma buah mangga dan nanas dalam Pino Jelly sangat segar dan fresh. “Tingginya vitamin C pada Pino Jelly juga menambah daya tahan tubuh di masa pandemi seperti ini.”, tambahnya.

Dengan bahan baku konnyaku, membuat Pino Jelly High Vit C dapat jadi camilan kapan saja dan bikin kenyang tapi rendah kalori hanya 70 kalori per cup-nya, jadi bebas dari rasa bersalah setelah ngemil.

Pino Jelly juga praktis dibawa dan mudah dikonsumsi dimanapun dan kapanpun. Sehingga bila Pino Jelly dibawa untuk dimakan di rumah atau saat piknik dapat langsung dikonsumsi.

“Pino Jelly bisa jadi camilan untuk berbagi kebahagiaan bersama keluarga Indonesia,” pungkasnya.

 

Baca juga: Ketahui Lebih Detail Deretan Benefit Konsumsi Konnyaku bagi Kesehatan

Bagikan Artikel