Artikel

Hindari Kesalahan Simpan Stok Cemilan Biar Awet dan Terjaga Kelezatannya

Post pada 10 Jun 2022

Kurang afdol rasanya suasana santai di rumah tanpa dilengkapi suguhan camilan. Makanan ringan ini bakal jadi senjata keakraban di rumah. Maka itu, punya stok cemilan hukumnya penting di rumah.

Jangan lupa, stok cemilan yang berupa makanan kemasan tetap dicek tanggal kadaluarsanya. kemudian yang tak kalah penting adalah strategi yang tepat menyimpan camilan agar tetap kenikmatannya tak berkurang.

Cara penyimpanannya pun tergantung dari jenis camilan. Biar nggak bikin kesalahan dan biar nggak mubazir, yuk hindari kesalahan menyimpan camilan yang sering dilakukan.

BACA: Menyiapkan Bekal Makanan Bukan Semata demi Kepentingan Si Kecil

1. Keripik

Kerenyahan keripik dapat terjaga dengan baik bila disimpan dalam kulkas. Artinya, hindari menyimpan keripik dalam suhu kamar karena akan mengubah tekstur. Lain halnya bila disimpan dalam kulkas, maka kerenyahan dan teksturnya tidak berubah.

2. Kesalahan simpan biskuit

Hindari menyimpan biskuit dalam plastik zip-lock. Alasannya, plastik jenis ini menyerap udara. Belum lagi biskut akan mudah melempem karena suhunya yang lembab.

3. Simpan permen di tempat yang terpapar matahari

Simpanlah permen di tempat yang tak terkena paparan sinar matahari. Paparan panas sinar matahari bakal membuat permen meleleh. Sebaiknya simpan permen seperti Permen Susu Milkita dalam wadah rapat dan tempatkan di tempat yang sejuk atau gelap.

BACA: Pertimbangan Ahli Gizi Bila Bunda Berniat Sajikan Makanan Penutup untuk Si Kecil

4. Yogurt disimpan dalam wadah tak tertutup

Meski diletakkan di kulkas, tapi Yogurt tetap mengering bila ditempatkan dalam wadah yang tak tertutup rapat. Sebaiknya gunakan aluminium foil atau plastic wrap sehingga Yougurt terhindar dari paparan udara.

5. Letakkan Es krim di rak pintu freezer

Meletakkan es krim di rak freezer berpotensi akan meleleh karena terpapar udara hangat setiap kali kulkas dibuka. Alhasil, simpanlah es krim di dalam freezer agar tetap beku. Ini juga berlaku terhadap Pino Es Serut Buah. Lantaran lebih nikmat dinikmati saat beku, letakkan Pino Es Serut Buah di dalam freezer.

Itulah beberapa poin penting yang sebaiknya diketahui agar camilan tetap dalam kondisi yang prima sebelum disuguhkan ke seluruh anggota keluarga. Sekarang, coba deh cek apakah stok cemilan di rumah cukup? Bila kurang, itu tanda siaga satu!

Jangan lupa untuk mengunjungi Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM.


 

 

 

 


 

Bagikan Artikel