Artikel

Hari Remaja dan Pentingnya Memikirkan Kebutuhan Pangan Berkualitas  

Post pada 16 Aug 2021

Hari Remaja Internasional atau International Youth Day diperingati setiap tanggal 12 Agustus. Peringatan ini bermula dari hasil rekomendasi World Conference of Ministers Responsible for Youth pada tahun 1998. 

Hari Remaja Internasional diperingati sebuah wujud peran pemuda dalam kehidupan bermasyarakat. Kaum muda dapat menjadi mitra penting dalam mewujudkan upaya global dalam berbagai permasalahan.
 
Hari Remaja Internasional tahun ini memiliki tema Transforming Food Systems: Youth Innovation for Human and Planetary Health. Tema ini diambil untuk menekankan pentingnya peran anak muda dalam menyelesaikan masalah pangan dunia. Kebutuhan pangan diperkirakan akan semakin meningkat di masa depan khususnya dengan penambahan populasi dunia.
 
Baca juga: Tips Agar Anak Bisa Jadi Juara Olimpiade

Dengan populasi dunia yang diperkirakan akan meningkat sebesar 2 miliar orang dalam 30 tahun ke depan, telah diakui oleh banyak pemangku kepentingan bahwa hanya memproduksi lebih banyak makanan sehat secara berkelanjutan tidak akan menjamin kesejahteraan manusia dan planet.
 
Menjawab misi UNIFAM untuk menghormati para unspoken hero, UNIFAM juga berkomitmen menghadirkan ragam produk yang sehat kepada remaja Indonesia.
 
Sebut saja Milkita kental manis. Meski masuk dalam kategori susu kental manis (SKM), namun Milkita kental manis jauh lebih sehat dibandingkan SKM lainnya. Mengapa? karena hanya Milkita kental manis yang terbuat dari susu segar, dengan kandungan susu tertinggi di antara seluruh SKM yang lain. 

Ditambah lagi Milkita kental manis ini memiliki kandungan vitamin dan mineral, tinggi kalsium, dan tinggi fosfor. Maka mereka yang mengonsumsi Milkita susu kental manis ini mendapat banyak manfaat dari kebaikan susu sekaligus mendapat vitamin dan mineralnya.
 
Produk Pino Ice Cup juga mengandung banyak manfaat. Dibuat dengan gula asli. Sementara kompetitor Pino Ice Cup membuat produk sejenis dari 100 persen pemanis buatan. Bila mau dihitung secara cost, jelas penggunaan pemanis buatan jauh lebih murah (50 persen) dibanding dengan gula asli.
 
Selain itu masih ada mi Sehat Lemonilo. Lemonilo adalah mi yang diproduksi dari 100 persen bahan alami, sampai bumbu- bumbunya pun terbuat dari bahan alami. Mi-nya diproduksi tanpa oksidasi dan tanpa pengawet. Lemonilo adalah mi yang aman bila dikonsumsi setiap hari. 
 
Kedepannya, UNIFAM berkomitmen untuk terus menyajikan produk dan layanan terbaik kepada konsumen dengan berbagai ragam produk yang sehat dan bergizi untuk memenuhi kebutuhan anak-anak, remaja dan keluarga. Sejalan dengan semangat dan tema Hari Remaja Internasional.(*)

Baca juga: Lima Tips Mendongeng Supaya Lebih Seru  

Bagikan Artikel