Artikel

Gelar Dongeng, Jurus Kreatif Unifam Kenalkan Makanan Bergizi ke Anak Panti Asuhan  

Post pada 28 May 2021

PT United Family Food (Unifam), perusahaan makanan dan minuman terkemuka di Indonesia, secara berkala mengadakan program Corporate Social Responsibility (CSR). Ini merupakan bentuk konkret tanggung jawab sosial Unifam kepada masyarakat.
 
Terbaru, Unifam menginisiasi program Unifam Care For Society dengan mendonasikan produk kepada tiga panti asuhan di Jakarta Barat dan Cikande, Serang. 
 
Mengusung tema “Unifam Berbagi Kasih”, program ini merupakan bentuk komitmen dan kepedulian Unifam terhadap masyarakat terutama anak-anak di sekitar kantor dan pabrik Unifam.
 
Acara penyerahan donasi ini secara simbolis dilakukan kepada Panti Asuhan Hati Bangsa di Jakarta Barat (27/5). Turut hadir dalam kesempatan itu, CEO Unifam Steven E. Wijaya bersama beberapa perwakilan karyawan yang turut menjadi employee volunteer.
 
Steven menekankan Unifam memiliki misi untuk memberikan penghargaan tertinggi kepada orang-orang dan komunitas di sekitar. "Unifam Care For Society merupakan perwujudan nyata dari misi kami tersebut. Semoga donasi yang kami berikan bermanfaat menambah asupan gizi dan nutrisi bagi anak-anak disini terutama di tengah pandemi Covid-19”," urainya.
 
Program Unifam Care For Society semakin nyata dengan partisipasi karyawan. Mereka turut andil memberikan donasi berupa pakaian sehari-hari, sepatu, dan mainan anak. Tidak hanya memberikan donasi, Unifam juga memberikan edukasi lewat cerita dongeng bekerjasama dengan Majalah Bobo. Dongeng itu berisikan pesan pengetahuan seputar makanan dan minuman bergizi.
 
Kegiatan ini mendapat apresiasi dari Firidina, Penanggung Jawab Panti Asuhan Hati Bangsa. Dia mengucapkan rasa terima kasih atas kepedulian Unifam. Terlebih lagi dalam acara ini terdapat edukasi mengenai asupan makanan bergizi, sehingga anak-anak pun dapat lebih memahami tentang pentingnya akan kesehatan.
 
”Semoga kegiatan ini dapat memberikan manfaat bagi kesehatan anak-anak di masa pandemi dan memberikan pembelajaran tentang nutrisi baik," ujarnya.
 
Selanjutnya donasi akan diberikan kepada dua panti asuhan lainnya yaitu Pondok Yatim & Dhuafa (Jakarta Barat), serta Sahabat Yatim Dhuafa Al-Ihsan (Cikande).
 
Unifam Care For Society merupakan salah satu dari tiga pilar corporate social responsibility (CSR) di Unifam. Unifam Care For Society berfokus membantu perkembangan dan berkontribusi positif untuk kehidupan masyarakat. Tidak hanya Unifam Care For Society, pilar lainnya adalah Unifam Care For Environment dan Unifam Care For Wellness. Dalam Unifam Care For Environment, Unifam berkomitmen penuh untuk mengurangi dampak lingkungan diseluruh wilayah operasinya.
 
Sedangkan Unifam Care For Wellness, Unifam menghargai tiap orang lewat budaya yang positif dengan mempromosikan keragaman dan kebebasan berpikir sehingga tercipta individu tangguh dan bahagia.

Baca juga: Ketika CEO Unifam Bicara Sosok Unspoken Heroes of Every Life  

Dukung Mudik Sehat dari Rumah
 
Selain itu pada bulan Mei ini juga, Unifam mendukung kampanye Mudik Sehat dari Rumah (1/5) sebagai salah satu usaha untuk mendukung komunikasi publik menghadapi pencegahan penyebaran Covid-19 yang semakin masif.
 
Kampanye Mudik Sehat dari Rumah yang diinisiasi Jurnalis Peduli Kesehatan Masyarakat (JPKM). Kampanye ini bertujuan mencegah penambahan kasus baru Covid-19, tanpa memutus tali silaturahmi dengan saudara di kampung halaman saat Lebaran.
 
Sosialisasi pemanfaatan teknologi untuk mendukung jalinan silaturahmi dengan keluarga di saat pandemi, merupakan solusi terbaik untuk keamanan kesehatan bersama.
 
Unifam sebagai produsen pangan olahan yang menghasilkan camilan sehat keluarga, turut mendukung pemanfaatan teknologi tersebut, sehingga suasana Lebaran pun akan tetap terasa walaupun dipisahkan jarak, Bahkan kehadiran camilan sehat untuk keluarga akan dapat menambah keceriaan menyambut hari Lebaran tahun ini.
 
Baca juga: Atasi Mual-mual, Bolehkah Ibu Hamil Konsumsi Permen?


 

Bagikan Artikel