Artikel

Empat Sifat Utama CEO UNIFAM yang Menginspirasi Karyawan

Post pada 30 Sep 2021

Karyawan adalah aset terpenting bagi perusahaan. Kinerja karyawan sangat berpengaruh terhadap kesuksesan bisnis. Agar karyawan bisa memberikan performa terbaik, ada banyak faktor yang berperan. Satu di antaranya adalah sifat kepemimpinan dalam organisasi.
 
Beruntung, PT United Family Food (UNIFAM) memiliki pemimpin yakni Steven Wijaya yang memiliki sifat yang yang juga menginspirasi karyawannya. Muda, Smart, Humble, Good Influencer, itulah empat sifat yang melekat pada Steven Wijaya.
 
Setidaknya itulah yang diungkapkan Rusman, Logistic Manager UNIFAM. Empat sifat itu adalah sifat atau ciri pemimpin yang banyak dijumpai di perusahaan-perusahan multinasional.
 
“Leadership itu harus nature. Model seperti Pak Steven itu banyak di sana. Memiliki ambisi yang kuat. Dia bisa melihat bahwa semua ini bisa dilakukan karena memang opportunity- nya ada,”ungkap Rusman yang berpengalaman lebih dari 17 tahun di perusahaan multinasional.
 
Rusman berjodoh ketika UNIFAM membutuhkan Logistic Manager. Satu kalimat yang bagi Rusman menarik hatinya saat bertemu Steven. “Somebody talk about Indonesia. This person is thinking ‘wow’ to bring this company to jumping out,”ujar Rusman.
 
Adrenalin Rusman bergejolak manakala Steven ingin Indonesia mendunia melalui produk Milkita serta beragam produk UNIFAM lainnya. “Iya, kenapa enggak? Pondasinya sudah ada kok. UNIFAM memiliki lebih dari 133 titik distribusi di seluruh Indonesia,” jelasnya.
 
Menurut Rusman, ambisi Steven ini sangat positif. Semangat membawa Milkita bukan hanya sebagai local player tetapi juga multinational player. Terbukti dengan pembukaan beberapa kantor cabang di Vietnam, Filipina, China, dan Kamboja.

Baca juga: Bingung Jelaskan Vaksinasi ke Anak? Berikut Penjelasannya

“Dengan leadership yang kuat dari beliau, kita tinggal tunggu waktu saja bahwa ambisi ini bakal terwujud,”kata Rusman yakin.
 
Selain itu menurut Rusman, Steven juga termasuk pemimpin yang sangat memperhatikan sumber daya manusia. Steven berani berinvestasi mahal demi pengembangan SDM. Maka tak heran sejak menjadi CEO, banyak sekali training guna meningkatkan SDM sebagai upaya peningkatan kapasitas dan karyawannya.
 
Rusman menilai, dasar komponen Pak Steven sebagai pemimpin sudah komplit. Dengan demikian estafet dari sebelumnya yang sudah bagus kepada Steven berlangsung mulus sehingga dapat diakselerasi sesuai perkembangan zaman.
 
Rusman juga menyebut, Steven adalah influencer yang baik. Pada saat timnya kesulitan, dan tidak mencapai target, Steven bisa memotivasi semua orang dan membangkitkan semangat karyawan.
 
Hal senada juga diungkapkan Manajer Sales Marketing Area Indonesia Timur, Surono. Di mata Surono, Steven Wijaya adalah sosok pemimpin muda yang baik, smart, dan humble. “Beliau itu karakternya pengajar, detail. Kalau beliau mengajarkan sesuatu, itu jelas banget,”kata Surono.
 
“Cara pendekatannya sedikit banyak seperti Ibu Susy, tapi style Pak Steven memang berbeda,”ujar Surono.

Baca juga: Steven Wijaya Ingin UNIFAM Jadi Pemain Industri Makanan Berkelas Global

 
 
 

 

Bagikan Artikel