Artikel

Deretan Nilai Pembelajaran dari Pendiri UNIFAM  

Post pada 23 Nov 2021

Berdirinya PT United Family Food (UNIFAM) tentu bukan kerja sehari semalam. Ada sosok karyawan yang hebat dan dinakhodai persona yang perkasa pula.
 
Ada beberapa nilai yang dapat dipetik dari sosok Founder UNIFAM Susylia Sukana dan CEO UNIFAM Steven Wijaya antara lain:

Baca juga: Cara Tubuh Berterima Kasih Saat Dikasih Kesempatan Lakoni ‘Me Time’

• Loving and Caring
 
Rasa cinta dan kepedulian Susylia Sukana kepada karyawan dan seluruh koleganya sungguh amat terasa ketika saya mewawancarai karyawan dan direksi. Susylia Sukana selalu menganggap seluruh karyawan sebagai bagian dari keluarga.
 
Demikian juga beberapa kolega yang lantas tergaet akan figure Susylia Sukana hingga akhirnya bergabung membantu Susy, sapaannya membesarkan bisnis UNIFAM Group.
 
Cinta serta kepedulian Susylia Sukana juga terwujud nyata dalam semangatnya untuk terus memberikan dan mengupayakan produk-produk yang bermutu dan berkualitas bagi konsumen dan seluruh keluarga Indonesia.
 
• Tak sekedar cari untung
 
Bagi Susylia Sukana, membangun perusahaan tak melulu hanya soal mencari uang atau mengumpulkan keuntungan semata.
 
Membangun bisnis adalah soal bagaimana membangun kebaikan sehingga bisa dirasakan bersama baik itu oleh konsumen, karyawan atau orang-orang yang ada di dalam perusahaan, manajemen, direksi, pemilik toko, supplier dan distributor dan juga seluruh masyarakat dan lingkungan sekitar.
 
• Fokus
 
Baik Susylia Sukana maupun Steven Wijaya adalah  pemimpin yang fokus pada tujuan. Steven Wijaya misalnya, sangat fokus pada upaya mencapai dan menjalankan visi dan misi.
 
• Semangat magis
 

Susylia Sukana maupun Steven Wijaya selalu mengusahakan yang terbaik bagi semua pihak, baik konsumen, perusahaan dan supplier dan distributor. Di situ terkandung semangat pantang menyerah dan persisten yang dimiliki keduanya.
 
• Kolaborasi
 
Artinya baik Susylia Sukana maupun Steven Wijaya  tidak menganggap seluruh karyawan itu hanya sekedar anak buah yang menjalankan perintah tapi partner/ tim yang bersama-sama bergerak menuju pada misi atau tujuan yang sama.
 
• Ongoing learning
 
Nilai sangat jelas terlihat dari sosok Steven Wijaya  yang tak pernah puas belajar. Steven Wijaya terus menerus belajar.
 
• Tanggung jawab, jujur, inovatif, dan kreatif
 
Terlihat dari semangat Steven Wijaya untuk terus melakukan pengembangan dan peningkatan baik pada bagian produksi melalui KAIZEN.
Serta pengembangan pada manajemen people/orang melalui 4DX demi terwujudnya visi UNIFAM “To become a customer experience oriented world –class player with a positive team and family spirit in the food industry”
 
• Menghargai proses
 

Sebagai perusahaan, pastinya UNIFAM ingin mendapatkan keuntungan secara ekonomis. Hanya, keuntungan diraih melalui proses dan upaya yang maksimal, bukan dengan cara instan.
 
Baca juga: Lima Tanda Moms Butuh ‘Me Time’

 


 

Bagikan Artikel