Artikel

Daftar ‘Award’ yang Dikantongi UNIFAM Sepanjang Tahun 2021

Post pada 07 Dec 2021

Dalam hitungan pekan, tahun 2021 berakhir. Bagi PT United Family Food (UNIFAM), tahun yang identik dengan masa pandemi tersebut justru meninggalkan jejak manis. Produk maupun strategi bisnis produsen fast-moving consumer goods (FMCG) satu ini mendapat pengakuan eksternal.

Sebut saja dari sisi produk. Milkita, produk unggulan UNIFAM satu ini sukses menyabet penghargaan Bronze WOW Brand 2021 di akhir Maret lalu. Penghargaan prestisius ini menjadikan Milkita sebagai merek terbaik di Indonesia yang direkomendasikan konsumen.

Pilihan jatuh kepada Milkita tersebut berangkat dari hasil Survei Indonesia WOW Brand kepada konsumen di seluruh negeri. Penghargaan WOW Brand diberikan oleh Philip Center ASEAN Marketing bekerja sama dengan Asia Marketing Federation (AMF) dan Markplus.

Penghargaan itu bukan tanpa usaha. Justru semua itu merupakan buah dari inovasi yang diformulasikan dalam menghadapi ketidakpastian pasar akibat wabah pandemi Covid 19. Inovasi yang dilakukan itu antara lain memperbanyak kegiatan dan semakin aktif mengembangkan eksistensinya di dunia digital. Milkita kini mudah dijangkau melalui media sosial (Facebook, Instagram, Youtube), tetapi juga e-commerce (Amazon, Tokopedia, Shopee).

Pendek kata, titel Bronze WOW Brand 2021 pada Milkita menjadi bukti konsistensi dan keberhasilan dari strategi customer experience yang baik melalui online (digital) dan offline (activation) lewat kampanye “Kita Kuat Kita Sehat”.

”Penghargaan ini akan menjadi tanggung jawab dan tantangan buat Unifam ke depan untuk terus menciptakan produk-produk berkualitas, bermanfaat serta menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia,” kata Handojo Noegroho, AVP Marketing UNIFAM dalam keterangan tertulis.

Bagi UNIFAM sendiri, Milkita menjadi produk yang menunjang kinerja sepanjang tahun 2020. Bukan hanya merajai di pasar domestik untuk produk panganan dari susu, tapi Milkita mendominasi ekspor UNIFAM ke pasar global seperti Amerika, Vietnam, Filipina, Tiongkok, Korea, Taiwan dan lainnya. 

Baca juga: Genap Empat Dekade, Unifam Luncurkan Buku Kolaborasi Penuh Cinta 

Lingkungan Kerja yang Inspiratif

Bukan hanya produk saja yang mendapat pengakuan dari eksternal. Keberhasilan UNIFAM dalam merebut hati konsumen melalui produk-produk unggulan juga merupakan sumbangsih sumber daya manusia.

UNIFAM sejak awal paham hal ini. Demi menopang kinerja bisnis yang kinclong, UNIFAM sangat memberi atensi dalam urusan proses kerja. Maka, produsen yang dikenal dengan produk panganan sehat macam Super Zuper wafer dan Kiko ini mendorong lingkungan kerja dengan sentuhan teknologi.

Bukan sekadar memudahkan proses kerja, tapi menjadi kebijakan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan karyawan. baik ketika bekerja di kantor maupun secara remote. Objektifnya jelas, yakni memastikan performa tetap terjaga meski dalam masa pandemi.

Kebijakan ini pun berbuah manis. UNIFAM berhak menyandang predikat Stellar Workplace Award 2021. Penghargaan ini secara langsung mengukuhkan UNIFAM sebagai perusahaan yang menciptakan lingkungan kerja yang nyaman sehingga tingkat employee engagement tetap tinggi selama masa pandemi. 

“Penghargaan ini  semakin memacu kami  terus memberikan value dan mewujudkan visi perusahaan. Yaitu menjadi pemain kelas dunia di Industri makanan,” kata Windy Prastiwi, Head of Human Capital Unifam dalam keterangan medio Oktober lalu.

Baca juga: Vaksinasi pada Anak Memang Penting, Begitu pun Nutrisi
 

Bagikan Artikel