Artikel

CEO Unifam Ungkap Strategi Bumikan Visi Misi Perusahaan   

Post pada 08 Jun 2021

Hukumnya wajib perusahaan memiliki target. Entah itu jangka pendek atau panjang. Target itu tercermin dalam visi dan misi. Dua poin itu yang menjadi tolak ukur kesuksesan perusahaan.
 
Begitu pun dengan PT United Family Food (Unifam). Sebagai salah satu perusahaan makanan dan minuman terbesar di Indonesia, Unifam sudah tentu memiliki visi dan misi yang bisa menjadi panduan. 
 
Nah, misi Unifam adalah memposisikan setiap keluarga sebagai ‘pahlawan dalam kehidupan sehari-hari’. Perusahaan yang dikenal dengan produk permen susu Milkita ini menempatkan ‘keluarga’ sebagai prioritas di mana perusahaan diposisikan sebagai media untuk memfasilitasi dan melayani misi tersebut.
 
Unifam memercayai ‘menghormati pahlawan tanpa tanda jasa dalam kehidupan sehari-hari" berarti memberikan penghargaan tertinggi kepada orang-orang dan komunitas di lingkungan sekitar Unifam melalui produk dan layanan terbaik.
 
Sedangkan visi Unifam adalah berkomitmen penuh menjadi pemain kelas dunia di industri makanan yang mengutamakan pengalaman konsumen. Dengan menggabungkan strategi yang progresif dan semangat kekeluargaan yang positif, Unifam secara konsisten terus bergerak mencapai tujuan.

Baca juga: Ketika CEO Unifam Bicara Sosok Unspoken Heroes of Every Life  
 
Lantas  bagaimana visi dan misi Unifam ini kemudian dapat dibumikan sehingga dapat dihidupi dan dijalankan seluruh karyawan dan manajemen?
 
Sebagai perusahaan Fast-Moving Consumer  Goods (FMCG), Unifam menyiapkan dua langkah untuk membumikan misi Unifam dalam aktivitas sehari-harinya, yaitu melalui produk dan service.  "Secara produk bagaimana caranya meng-serve unspoken hero? Yaitu dengan memberikan produk-produk yang bagus," kata Steven Erwin Wijaya, CEO Unifam.
 
Selama 40 tahun, Unifam telah berhasil menciptakan produk berkualitas. Beragam produk kudapan berhasil diciptakan untuk masyarakat Indonesia. Mulai dari produk permen seperti Milkita, Super Zuper dan Jagoan Neon, hingga produk-produk lainnya seperti Milkita Kental Manis, Pino Ice Cup dan Kiko Ice Stick.
 
Tak hanya berhasil di dalam negeri, Unifam juga telah berkibar secara global. Dari tahun ke tahun, Unifam gencar melakukan ekspansi pasar ekspor. Pada tahun 2020, penjualan ekspor Unifam tercatat telah menjangkau sebanyak 20 negara dengan adanya tambahan destinasi ekspor baru seperti Maldives, Vanuatu dan Fiji.
 
Saat ini, produk Milkita masih menjadi backbone sebagai produk ekspor ke beberapa negara. Selain Milkita, Unifam juga mengekspor produk Jagoan Neon, Kiko Ice Stick, Pino Ice Cup, Super Zuper dan Milkita Kental Manis. 
 
Menyongsong tahun 2021, Unifam optimistis mencapai hasil positif. Berbagai inovasi produk sudah disiapkan untuk memenuhi kebutuhan pasar. 
 
Baca juga: Gelar Dongeng, Jurus Kreatif Unifam Kenalkan Makanan Bergizi ke Anak Panti Asuhan  


 

Bagikan Artikel