Artikel

Boleh Tiru Nih Bun, Gaya Parenting Lionel Messi

Post pada 03 Jan 2023

Belakangan ini Lionel Messi jadi perbincangan hangat di jagad raya. Kehidupan pemain Paris Saint-Germain ini menjadi sorotan, termasuk di luar lapangan. Utamanya yang menjadi penasaran adalah kehidupan keluarganya.

Rasa penasaran itu muncul saat Messi tampil bersama ketiga anak dan istrinya seusai laga final melawan Prancis di Piala Dunia 2022 Qatar. Dalam momen itu, Messi seperti ingin mengabarkan pada dunia betapa keluarga adalah nomor satu dalam hidupnya. Tak hanya itu, Messi menilai anak merupakan faktor yang mengubah cara pandangnya terhadap kehidupan.

“Memiliki tiga anak telah mengubah cara pandang ku tentang hidup, cara berpikir, dan itu semua membantu aku tetap tumbuh,” katanya seperti dikutip dari situs resmi FC Barcelona.

Bisa jadi, bunda adalah salah satu penggemar Messi. Mumpung lagi hangat-hangatnya Piala Dunia, yuk kita dalami gaya parenting Messi yang bisa diteladani.

BACA: Kebahagiaan Anak Tidak Hanya Diukur dari Ciri-ciri Fisik Saja

1. Memberi teladan anak menghargai sesuatu

Messi selalu menekankan betapa pentingnya anak untuk menghargai segala sesuatunya. Mereka harus bekerja keras tatkala menginginkan suatu hal. Messi mengajarkan kepada anaknya agar tidak selalu berasumsi hidupnya selalu beruntung dan mudah mendapatkan semua yang diinginkan.

2. Tidak terbuai dengan kehidupan glamor dan penuh kenyamanan

Sebagai pemain bola top dunia, Messi terkenal dengan bayaran tinggi. Meski begitu, Messi tidak ingin limpahan harta itu mengubah anak-anaknya menjadi sosok yang hedonis. Dia selalu mengingatkan anaknya betapa kehidupan nyaman yang dinikmati bukanlah pemberian tapi didapatkan dengan kerja keras.

3. Yakin terhadap kemampuan anak

Sebagai pemain bola, Messi hidup nomaden alias berpindah-pindah tempat. Dari sinilah, Messi melatih ketiga anaknya untuk cepat beradaptasi. Tentu saja itu membutuhkan proses. Tapi, Messi percaya anaknya punya karakter yang mudah menyatu dengan lingkungan baru dengan cepat.

4. Selalu punya waktu untuk anak

Sejak awal, Messi menyadari waktunya banyak dihabiskan untuk latihan dan bertanding. Maka itu, dia memusatkan perhatian pada anak-anaknya saat di rumah. Tak ketinggalan, Messi dan istrinya, Antonella Roccuzzo sepakat untuk melakukan kegiatan sederhana dan menikmati momen itu bersama-sama.

BACA: Tidak Ada yang Salah Kok Anak Punya Sifat Pemalu

Nah sebagai penggemar Messi, eh maksudnya bunda, bisa belajar banyak bukan pola pengasuhan yang diterapkan bintang pemain bola yang dijuluki Greatest All Of Time alias GOAT ini bukan? Bahkan Messi jujur mengatakan sebagai orangtua normal, kadang-kadang dia memarahi anak-anaknya.

Jangan lupa untuk mengunjungi Instagram PINO Indonesia, Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM. 

 

 


 

Bagikan Artikel