Artikel

Bingung Jelaskan Vaksinasi ke Anak? Berikut Penjelasannya

Post pada 30 Sep 2021

Sampai saat ini, upaya penanganan Covid-19 pun tidak pernah longgar digencarkan. Salah satunya, dengan melaksanakan program vaksinasi.
 
Tapi sebenarnya bagaimana ya cara vaksin bekerja dalam tubuh sehingga dapat menghindarkan berbagai penyakit berbahaya? Tentunya si Kecil akan bertanya ke Moms apa itu vaksin dan bagaimana cara kerja vaksin di tubuh.
 
Sederhananya, vaksin membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh dengan mengaktifkan respon tubuh terhadap penyakit tertentu. Dengan vaksin, tubuh akan mengenali, melawan, dan mengingat cara melawan virus atau bakteri pembawa penyakit.
 
Sebenarnya, cara vaksin Covid-19 tak berbeda jauh pada vaksin pada umumnya. Vaksin sendiri merupakan suatu bahan atau produk yang digunakan untuk menghasilkan sistem imun dari berbagai penyakit.
 
Nah sebenarnya, manfaat Vaksin Covid-19 Vaksinasi adalah pemberian vaksi dapat merangsang pembentukan imunitas (antibodi) sistem imun di dalam tubuh. Vaksinasi sebagai upaya pencegahan primer yang sangat handal mencegah penyakit yang dapat dicegah dengan vaksinasi.
 
Namun, infeksi virus Corona memiliki risiko kematian dan daya tular yang tinggi. Oleh karena itu, diperlukan cara lain untuk membentuk sistem kekebalan tubuh, yaitu vaksinasi.

Baca juga: Santap Makanan yang Tepat dapat Membantu Ibu Kelola Emosi saat Asuh Anak Lho!

Vaksinasi Covid-19 dilakukan setelah kepastian keamanan dan keampuhannya ada, merupakan upaya untuk menurunkan kesakitan dan kematian dan mendorong terbentuknya kekebalan kelompok (herd imunity).
 
Selain itu, vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, juga menjaga produktivitas dan mengurangi dampak sosial dan ekonomi masyarakat.
 
Tentunya, PT United Family Food (UNIFAM) juga terus konsisten dalam mendukung pemerintah membentuk herd immunity melalui program vaksinasi. Buktinya, baru-baru ini perusahaan fast-moving consumer goods (FMCG) terkemuka ini melanjutkan kegiatan “Vaksin Ceria” tahap dua bersama dengan Polres Metro Jakarta Barat.
 
Sebagai informasi kegiatan “Vaksin Ceria” ini merupakan bagian dari kegiatan CSR Unifam Care For Society. Unifam Care For Society merupakan salah satu dari tiga pilar corporate social responsibility (CSR) yang fokus untuk membantu perkembangan dan berkontribusi positif untuk kehidupan masyarakat di lingkungan operasional Unifam. 
 
Tidak hanya Unifam Care For Society, pilar lainnya adalah Unifam Care For Environment dan Unifam Care For Wellness. Dalam Unifam Care For Environment, Unifam berkomitmen penuh untuk mengurangi dampak lingkungan diseluruh wilayah operasinya.
 
Sedangkan Unifam Care For Wellness, Unifam menghargai tiap orang lewat budaya yang positif dengan mempromosikan keragaman dan kebebasan berpikir sehingga tercipta individu tangguh dan bahagia.
 
Baca juga: Steven Wijaya Ingin UNIFAM Jadi Pemain Industri Makanan Berkelas Global

Bagikan Artikel