Artikel

Biar Si Kecil Nggak Bosan Minum Susu, Coba Kenalkan dengan Produk Olahannya

Post pada 19 Jan 2023

Bunda pasti sepakat, susu adalah minuman yang menyehatkan. Terlebih, anjuran untuk minum susu sejak kecil tentu ada alasan. Utamanya ada pada kandungan kalsium yang bagus untuk pertumbuhan tulang. Itulah kenapa, semua bunda pasti senang bila buah hati doyan minum susu!

Tapi, mengkonsumsi susu yang tersaji dalam gelas setiap hari akan terasa membosankan. Untungnya, sekarang banyak sekali produk turunan susu yang menawarkan kenikmatan yang berbeda.

Nah, apa saja produk turunan susu kekinian yang tetap enak di lidah tapi tetap mendapatkan kandungan gizi dari segelas susu. Simak di bawah ini ya.

BACA: Tidak Ada yang Salah Kok Anak Punya Sifat Pemalu

1. Permen susu

Permen susu adalah permen yang terbuat dari bahan baku susu. Artinya, mengkonsumsi permen susu sama halnya menikmati susu. Sebut saja Permen Susu Milkita. Produk ini banyak digemari semua kalangan, terutama anak-anak. Terlebih, melalui Permen Susu Milkita diharapkan anak-anak dapat mengkonsumsi susu dengan cara yang lebih fun dan menarik untuk anak.

2. Susu fermentasi

Ini adalah jenis olahan susu yang paling banyak dibuat. Dalam proses produksi ditambahkan bakteri baik untuk mencapai tingkat keasaman tertentu. Produk turunan susu ini banyak dijumpai berupa yogurt, kefir, tarag dan sebagainya.

3. Keju

Keju adalah turunan susu yang dibuat dengan memisahkan protein susu dengan whey atau cairannya. Keju punya empat bahan dasar yakni probiotik, garam, susu, dan enzim bernama rennet. Keju punya kandungan gizi yang bagus karena ditambahkan pula asam lemak Omega-3 yang penting karena menyediakan kalori sebagai energi tubuh dan menjaga kesehatan jantung.

4. Krim

Perlu diketahui, produk olahan susu ini tinggi akan kalori dan lemak. Maka itu, mengkonsumsi krim berlebih berisiko meningkatkan kadar kolesterol dalam tubuh. Tambahan lagi juga berpotensi mengalami kelebihan berat badan. Terlepas dari itu, krim mengandung nutrient seperti vitamin A, vitamin B2, fosfor, dan kalsium. Sangat disarankan untuk mengkonsumsi produk olahan susu ini dengan bijak.

BACA: Ketahui Benefit Terapkan Mindful Eating pada Buah Hati

5. Susu kental manis

Susu kental manis adalah produk olahan susu yang mudah didapatkan. Produk ini mengandung kalori yang tinggi karena ditambahkan dengan pemanis. Susu kental manis sering digunakan sebagai bahan tambahan seperti untuk minuman. Sebut saja es campur maupun es buah. Akan lebih asyik lagi ditambahkan serutan Pino Es Serut Buah biar makin kaya rasa saat membuat es campur maupun es buah.

Sekarang, kira-kira bunda punya ide apa dalam mengolah produk turunan susu ini untuk buah hati tercinta? Coba tanyakan si kecil dulu.

Jangan lupa untuk mengunjungi Instagram PINO Indonesia, Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM. 


 

Bagikan Artikel