Artikel

Banyak Poin Positif Lho Ajak Anak Nobar Turnamen Bola Piala  AFF

Post pada 05 Jan 2023

Setelah Piala Dunia Qatar, kini giliran perhelatan Piala AFF yang menyedot atensi penggemar bola di Tanah Air. Apalagi Indonesia masuk semifinal melawan Vietnam beberapa pekan mendatang.

Menonton turnamen bola bisa menjadi aktivitas yang seru dan mengasyikkan bersama buah hati. Selain mengundang minat anak pada bola, banyak pembelajaran yang bisa bunda sampaikan kepada anak. Mulai dari menumbuhkan sportivitas, mengenal negara-negara, dan lain sebagainya.

Sebenarnya paling inti dari nonton bola adalah mendorong anak untuk aktif bergerak dan menyukai olahraga. Maklum, zaman digital membuat anak kadang lebih suka menghabiskan waktu di depan gadget ketimbang bermain dan bergerak.

Ada banyak manfaat yang dapat dari ajang menonton bola bersama anak. Tidak perlu memaksakan diri mengajak anak menonton ke stadion, sekarang ini siaran pertandingan bola bisa dinikmati di televisi.

BACA: Tidak Ada yang Salah Kok Anak Punya Sifat Pemalu

Bila sudah menyukai bola, anak cenderung akan mengikutinya. Bisa jadi dia punya pemain favoritnya. Sebut saja Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, Asnawi Mangkualam, sampai Elkan Balgott.

Berikutnya, dia ingin main sepak bola. Apa saja benefit sepak bola untuk anak?

1. Badan akan ideal dan sehat

Bermain bola akan mendorong anak aktif bergerak. Apalagi bermain bola menuntut kerja seluruh otot tubuh, terutama kaki. Gerakan menyundul, menendang, berlari, mengontrol bola, dan sebagainya, melatih anak mengkoordinasikan otot tubuh. lantaran aktif bergerak akan membakar banyak kalori. Tubuh anak akan sehat dan berat badan pun jadi ideal.

2. Mengasah otak

Bola bukan sekadar olahraga fisik, tapi juga merangsang otak bekerja. Anak akan berpikir untuk mengambil keputusan cepat saat bermain. Misalnya bagaimana mengawal lawan, kapan menendang, sampai mengambil posisi tepat menjemput bola.

3. Melatih kerjasama tim

Bola bukan olahraga individu tapi permainan bersama tim. Di sini anak akan belajar teamwork untuk menggolkan bola ke gawang. Selain itu anak juga senantiasa berkomunikasi dengan timnya agar strategi permainan berjalan seperti rencana.

BACA: Kebahagiaan Anak Tidak Hanya Diukur dari Ciri-ciri Fisik Saja

Nah, begitu banyak poin positif dari turnamen bola bukan? Selain membangun nasionalisme pada anak lewat tontonan bola, nonton bareng juga dapat menstimulasi minat dan bakatnya terhadap permainan bola. Jangan lupa saat nonton bareng alias nobar, sajikan Pino Es Serut Buah biar makin asyik. Rasanya yang menyegarkan dan kaya akan rasa buah dapat menjadi teman nobar.

Oh ya, siapa tahu buah hati adalah calon Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo masa depan yang akan membela Indonesia di kancah dunia. Amiiiin.

Jangan lupa untuk mengunjungi Instagram PINO Indonesia, Tokopedia & Shopee UNIFAM Official Store untuk mendapatkan promo terbaik dari produk-produk UNIFAM. 

 


 

Bagikan Artikel