Artikel

Bahan Baku Unifam dari Susu Sapi Segar Berkualitas

Post pada 12 Mar 2021

Agribisnis di bidang susu sapi perah memiliki manfaat dan potensi yang dapat dikembangkan di Indonesia. Negara ini memiliki peluang dalam pengembangan peternakan sapi perah karena didukung oleh kondisi geografis, ekologi, dan kesuburan lahan di Indonesia yang memungkinkan pengembangannya.
 
Alhasil tumbuhlah banyak peternakan sapi perah yang muncul di Indonesia. Peternakan sapi perah mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan perekonomian Indonesia, khususnya untuk masyarakat pedesaan.
 
Salah satu peternakan sapi perah terbesar di Indonesia dikelola Koperasi Produksi Susu dan Usaha Peternakan (KPS) Bogor. Koperasi ini telah berdiri sejak tahun 1970 dengan jumlah anggota saat ini mencapai 785 peternak dengan anggota aktif berjumlah 270 orang.
 
Dalam perkembangan usahanya, koperasi ini mampu mendistribusikan produk susu sapi murni ke beberapa perusahaan. Salah satunya ke  PT United Family Food (Unifam).

Baca juga: Kombinasikan Milkita Pasta, Cita Rasa Hidangan Makin Lezat dalam Sekejap
 
Unifam  melihat pentingnya kerjasama dengan mitra koperasi untuk meningkatkan pemberdayaan peternak sapi perah lokal dan pengetahuan tentang peternakan berkelanjutan untuk kemajuan industri susu sapi segar di Indonesia.
 
Unifam juga melihat kesadaran masyarakat untuk minum susu setiap hari menunjukkan tren positif dan kini menjadi bagian dari komitmen masyarakat menjalankan gaya hidup sehat terutama untuk mendukung sistem imunitas keluarga. Kebutuhan akan pasokan protein hewani atau susu sapi segar terus meningkat dan ini menjadi peluang bersama untuk memajukan potensi peternak sapi perah Indonesia.
 
Kemitraan tersebut juga membuktikan bahan baku produk dari Unifam berasal dari susu sapi segar. Susu sapi segar sangat bermanfaat karena mengandung kalsium, protein, dan berbagai vitamin yang baik untuk tubuh kita. Susu juga diketahui memiliki manfaat lainnya bagi kesehatan kita, seperti lemak tak jenuh, vitamin K-1 dan K-2, serta probiotik.
 
Tentunya bahan baku susu tersebut diolah ke berbagai produk Unifam. Misalnya susu kental manis Milkita. Susu kental manis Milkita mengandung kalsium  tinggi dan fosfor. Dibuat dengan susu segar, susu kental manis Milkita berkhasiat menjaga kesehatan tulang, dan membantu pertumbuhan tulang anak- anak.
 
Selain itu ada juga permen susu Milkita. Permen susu Milkita terbuat dari susu sapi segar sehingga memiliki segudang kebaikan gizi dari susu untuk pertumbuhan anak. Praktis, sangat baik dikonsumsi anak dan seluruh anggota keluarga.
 
Hingga kini, Permen Susu Milkita jadi pilihan keluarga Indonesia. Terutama untuk anak-anak yang membutuhkan tambahan nutrisi yang bisa didapatkan dari permen Susu Milkita yang kaya dengan kalsium.
 
Baca juga: Campurkan Milkita Kental Manis, Deretan Minuman Ini Spontan Makin Maknyus

Bagikan Artikel