Artikel

6 Pilihan Jajanan Minimarket Terbaik untuk Buah Hati Tersayang

Post pada 27 May 2021

Minimarket kini menjadi tujuan favorit anak-anak mendapatkan pilihan jajanan. Selain lokasinya mudah dijangkau, jenis cemilannya pun bervariasi. Alhasil, mereka begitu akrab dengan minimarket.
 
Sayangnya, tidak semua jajanan yang tersedia di minimarket cocok untuk anak. Tentu saja, orangtua sebaiknya turun tangan untuk memberi edukasi sejak dini. lantas, kira-kira jajanan apa saja yang enak sekaligus aman dikonsumsi anak? Berikut pilihannya.
 
A. Es Krim
 

Siapa yang bisa menolak es krim? Bisa jadi tidak ada anak yang menolak begitu ditawari es krim. Nah, bila si upik meminta es krim, kenapa tidak memberikannya versi yang lebih sehat. Cobalah Kiko, minuman perisa dalam bentuk stick (Ice Stick) yang memiliki aneka ragam rasa buah.
 
Dibuat dengan paduan perisa buah-buahan yang memberikan kesegaran dan gula asli tanpa pemanis buatan. Kiko Original tersedia dalam rasa Strawberry, Jeruk, Anggur, Nanas, Melon. Sedangkan Kiko Tropical tersedia dalam rasa: Mangga, Blackcurrant, Jambu, Sirsak, Tropical Punch.
 
B. Jelly
 
Bagi anak yang tak terlalu suka buah, tentu jadi tantangan sendiri. Pino Jelly High Vit C bisa menjadi solusi. Di tengah berbagai produk jelly saat ini, Pino Jelly hadir memiliki kelebihan yakni terdapat kandungan vitamin C yang tinggi.
 
Hal ini dapat membantu menjaga daya tahan tubuh setiap harinya. Kalori yang terkandung dalam Pino Jelly pun tergolong rendah yaitu 70 kalori/cup sehingga aman untuk dikonsumsi harian.
 
Selain itu, Pino Jelly terbuat dari konnyaku yang merupakan olahan makanan berasal dari ubi Jepang. Konnyaku sendiri cocok untuk dikonsumsi bagi yang sangat memperhatikan kesehatan dalam makanan. Kandungan serat yang tinggi dapat melancarkan pencernaan hingga membantu mencapai berat badan normal.

Baca juga: Kombinasikan Milkita Kental Manis di Sajian, Jadi Cara Enak Penuhi Nutrisi  
 
C. Permen 
 
Permen menjadi jajanan yang paling digemari anak-anak. Rasanya yang manis dan kaya rasa membuat mereka sulit berhenti mengunyah. Permen memang bisa menyenangkan hati anak.
 
Salah satu permen yang dapat dibeli di minimarket yakni Permen Susu Milkita dan juga Milkita Lollipop. Dibuat dengan susu sapi segar dari New Zealand, sehingga aman untuk dikonsumsi setiap hari.
 
Milkita juga memiliki berbagai kebaikan gizi dari susu untuk meningkatkan kecerdasan dan kreativitas.  Sangat baik dikonsumsi anak dan seluruh anggota keluarga. 
 
D. Kacang
 
Kacang mengandung tinggi lemak sehat, serat dan antioksidan. Lemak penting untuk mendukung pertumbuhan anak. Biasanya, dokter menyarankan untuk menghindari konsumsi kacang pada anak karena memiliki risiko reaksi alergi. Jadi, pastikan anak memang tidak memiliki alergi kacang dan olah kacang dengan tekstur yang aman sebagai camilan.
 
E. Oatmeal 
 

Oatmeal merupakan sarapan sehat untuk anak-anak, tapi juga bisa menjadi camilan yang enak. Oatmeal mengandung serat larut tinggi yang dapat meningkatkan jumlah bakteri menguntungkan di saluran pencernaan serta manfaat kesehatan lainnya. 
 
F. Roti 
 
Roti merupakan sumber protein, vitamin dan mineral. Teksturnya lembut, mudah dikunyah dan ditelan, rasanya pun enak. Pantas kan, kalau roti Anda tawarkan jadi pilihan jajanan yang lebih sehat untuk anak.
 
Baca juga: Kombinasikan Milkita Kental Manis di Sajian, Jadi Cara Enak Penuhi Nutrisi  
 

Bagikan Artikel